Edi Suhendi Usulkan Penambahan Anggaran Bedah Rumah

127

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi menyambut baik program Bedah Rumah bagi warga Kota Tangerang yang tidak mampu dan dalam kondisi tidak layak huni.

Tahun 2023 rencananya akan dibedah sebanyak 700 unit rumah yang tersebar di 13 Kecamatan. Menurutnya jumlah bedah rumah dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

” Jika memang jumlah RTLH di kota Tangerang masih banyak, sudah seharusnya ditambah, dengan proyeksi penambahan PAD di Tahun 2024 Anggaran kita dapat mencukupi pelaksanaan program bedah rumah,” ujar Edi.

Dikatakan politisi PKS ini, dalam program bedah rumah perlu diperhatikan adalah besaran anggaran bedah Rumah yang masih terasa sangat kurang jika disesuaikan dengan ekonomi perkotaan yaitu masih di angka Rp 20 juta per unit.

“Perlu diupayakan agar ditambah, kalau tidak salah di kota Tangerang Selatan sampai pada angka Rp 71 juta per unit..perlu di kaji..kenapa Tangsel bisa menganggarkan sebesar itu,” ujar Edi.

Lanjut Edi, terkait penambahan anggaran bisa juga disiasati, yaitu bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Banten yang memiliki anggaran bedah rumah sebesar Rp 50 juta/unit .

“Sehingga lebih besar manfaatnya untuk masyarakat miskin kota dengan dana pendampingan dari provinsi dapat lebih besar anggaran yang diterima,” ungkapnya. (Mir)