Dua Pemuda Diciduk Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi Setelah Dikibusi Masyarakat

33

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satres Narkoba Polres Tebingtinggi yang dipimpin oleh Kanit 1 Ipda Fernando Sitepu S.H, telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki dewasa, diduga pelaku tindak pidana narkoba, tepatnya Sabtu (24/7/2021) di salah satu rumah pelaku di Dusun Baru Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai.

Penangkapan berbekal informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan transaksi narkoba sehingga Tim Satres Narkoba bergerak cepat melakukan penangkapan tersebut. Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto kepada wartawan, pada Rabu pagi lewat keterangan persnya.

Dijelaskan Iptu Agus Bahwa penangkapan bermula dari seorang terduga pelaku tindak pidana narkoba dengan inisial R alias Ipin saat itu sedang berada didepan teras rumahnya, kemudian dilakukan penangkapan oleh petugas tanpa perlawanan pelaku R alias Ipin beserta barang bukti 1 (satu) unit HP saat itu berada digeggaman tangan kiri pelaku.

Kemudian, petugas melakukan pemeriksaan pada mobil yang saat itu sedang parkir didepan rumah pelaku R alias Ipin, ditemukan petugas barang bukti jenis shabu tepatnya dibawah bangku supir yang terselip dibawah karpet. Ucap Iptu Agus.

Selanjutnya, saat diinterogasi petugas, pelaku R alias Ipin mengakui bahwa barang bukti Sabu yang ditemukan tersebut benar miliknya dan diakui oleh pelaku didapatkan dari seseorang pelaku S alias Suri.

Sehingga, pada Minggu (25/7/2021) sekira pukul 01.00 Wib anggota opsnal Sat narkoba yg dipimpin oleh Ipda Fernando Sitepu S.H berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku S alias Suri, saat ditangkap tengah berada didalam rumah mertuanya.

Saat itu, pelaku S alias Suri membenarkan semua keterangan yang telah diberikan oleh pelaku R alias Ipin. Sewaktu dilakukan penangkapan terhadapnya, petugas tidak menemukan barang bukti narkotika apapun darinya. Terang Iptu Agus.

Dengan adanya kejadian tersebut, kedua pelaku dan barang bukti diduga narkoba jenis shabu sebanyak 8 (delapan) bungkus plastik berklip transparan ukuran kecil yang berisikan serbuk kristal diduga yang dibungkus kertas tisu dan dibalut plastik berwarna dengan berat kotor 10,05 gram, beserta 1 (satu) unit Hp milik pelaku R alias Ipin dibawa ke Polres Tebingtinggi utuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatan kedua pelaku tersebut, keduanya bisa dikenakan pasal yang dipersangkakan yakni, pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 (2) UU Narkotika Tahun 2009. Tutup Iptu Agus. (Ardian)