Ditinggal Pergi Ke Keluar Kota Oleh Pemiliknya, Satu Unit Rumah Di Tebing Tinggi Hangus Dilalap Sijago Merah

98

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Peristiwa kebakaran rumah kebali terjadi di Kota Tebingtinggi, kali ini satu unit rumah semi permanen berlokasi di Jalan KF. Tandean masuk Gang Antara Lk. IV Kel. Bandar Utama, Kec. Tebingtinggi Kota terbakar pada Jumat (26/8/2022) sore, sekira pukul 15.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan pers membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah tersebut.

”Benar, telah terjadi kebakaran rumah semi permanen milik Abdul Munir Siregar (65),” kata Kasi Humas.

Diterangkan AKP Agus, bahwa saat kebakaran rumah itu terjadi Abdul Munir sebagai pemilik rumah sedang tidak ada ditempat, korban selama 10 hari ini lagi berada di luar kota yakni Kota Batam,” sebutnya.

Sebelumnya peristiwa kebakaran itu diketahui seorang saksi yaitu warga sekitar bernama Linda, saat itu ia sedang berjalan di sekitar lokasi dan melihat banyak gumpalan asap yang disertai api dari rumah korban.

Selanjutnya, Linda menyampaikan peristiwa kebakaran itu kepada warga lainnya agar membantu memadamkan api, namun api semakin besar dikarenakan rumah itu semi permanen yang terbuat dari papan, sehingga api sulit dipadamkan dan menghanguskan bangunan rumah.

”Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.45 WIB, setelah 4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Tebingtinggi tiba di lokasi untuk memadamkan api”, ujar Agus.

Dilanjut AKP Agus, dari peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materil kita belum dapat merinci sekarang, kita tunggu pemiliknya kembali dari Kota Batam, ujarnya.

”Untuk barang bukti, kita telah mengamankan satu seng yang terbakar, satu kayu broti, satu unit meteran listrik yang dan kabel listrik yang terbakar serta satu lembar pintu penutup kulkas yang terbakar. Untuk penyebab terjadinya kebakaran, sementara diduga berasal dari korsleting arus listrik.” Tutup Kasi Humas AKP Agus menyudahi keterangan. (ar)