Dianggap Ambil Keputusan Sepihak Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat Berikan klarifikasi

234

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Menanggapi adanya pemberitaan dibeberapa media online, terkait pembangunan lapangan futsal Didusun Botrem Pekan, RT 10/RW 04, Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, Kecamatan Basira, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Di anggap mengambil keputusan sepihak, penghulu Bagan Sinembah Barat (Suratman) berikan klarifikasi pada Minggu tanggal (01/10/2023).

Suratman didampingi oleh sekdes mengatakan bahwa, pihak kepenghuluan telah mengadakan musyawarah desa (Musdes) pada (09/03/2023) lalu, Yang dihadiri sejumlah perangkat serta RT/RW, dan juga Babinkamtibmas, Aiptu S, Rambe, dan mereka juga telah melakukan dialog dengan sesepuh kampung, terkait akan dilaksanakannya pembangunan lapangan futsal tersebut.

Penghulu Bagan Sinembah Barat (Suratman) juga menyayangkan tentang pro dan kontra terkait pengelolaan lapangan futsal ini, Suratman mengatakan, kalaulah memang ada sebagian masyarakat yang tidak menyetujui dengan adanya pembangunan lapangan futsal ini dilakukan, kenapa tidak disampaikan sedari awal, sewaktu awal datangnya material dan sebelum pembangunan terlaksana.

Mengapa harus menunggu bangunan berjalan kurang lebih pekerjaan sudah mencapai lima puluh persen, baru ada sebagian masyarakat yang menyatakan tidak setuju dengan pembangunan lapangan futsal ini. Namun walau demikian, Suratman mengatakan, penolakan dari sebagian masyarakat ini akan di didengar tanggapi.

Pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Kepenghuluan (DK) tersebut Akan dihentikan, Dan anggaran akan di kembalikan ke Silpa, Berhubung pekerjaan sudah sempat terlaksana, maka lapangan tersebut Akan di bersihkan kembali, Maka batu bobokan tersebut, Agar tidak terbuang sia sia, akan gunakan untuk menimbun disebagian jalan yang telah mengalami kerusakan atau berlubang, sehingga masih ada manfaatnya bagi masyarakat, Pungkasnya. (Sahsiandi Lubis)