Dandim 0204/DS Lepas 78 Babinsa Masuk Dapur Rumah Warga

127

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, melepas 78 Babinsa Masuk Dapur Rumah Warga di wilayah Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang sekitarnya, Jumat (29/9/2023) pagi.

Pelepasan puluhan Babinsa ini dilakukan setelah pelaksanaan apel yang dilangsungkan di halaman Makodim Deliserdang, Jln Galang Km 2 Tj Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam.

Dandim menjelaskan, pelepasan 78 Babinsa Masuk Dapur Rumah Warga ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI tahun 2023.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud syukur satuan Kodim 0204/Deliserdang,” jelas Letkol Yoga.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai implementasi program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, dalam membantu warga yang kurang mampu, khususnya di wilayah Kecamatan Lubuk Pakam sekitarnya.

“Kegiatan ini dilakukan serentak, di mana 78 Babinsa akan datang langsung ke rumah warga untuk membantu memberikan makanan,” terang Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 itu.

Aksi Babinsa masuk dapur ini juga bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur warga di desa binaan, sehingga Babinsa mengetahui permasalahan warga di wilayah binaanya masing-masing.

Dalam acara pelepasan ini, Dandim turut didampingi para Camat se Kabupaten Deliserdang, serta para Kepala Desa se wilayah Lubuk Pakam.

Turut hadir di acara, Kasdim 0204)DS, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, para Danramil, serta Perwira Staf Kodim 0204/DS. (r/red)