Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Pangdam Baru Mayjen TNI Mochammad Hasan

83

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyambut kedatangan Pangdam I Bukit Barisan yang baru Mayjen TNI Mochammad Hasan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/8).

Penyambutan Pangdam I Bukit Barisan yang dilakukan Irjen Pol Agung Setya itu sebagai bentuk sinergitas serta kesolidan TNI-Polri dalam menjaga wilayah Sumatera Utara tetap aman dan kondusif.

“Selamat datang Bapak Panglima beserta ibu di Sumatera Utara,” ucap mantan Asop Kapolri itu sembari memberikan hormat didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kajati Sumut Idianto.

Diketahui, Mayjen TNI Mochammad Hasan dipercayakan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Pangdam I Bukit Barisan yang baru menggantikan Mayjen TNI Daniel A Chardin.

Pergantian jabatan Pangdam I Bukit Barisan itu berdasarkan surat Nomor Kep/779/VII/2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mayjen Mochammad Hasan lahir di Bandar Lampung, 4 Mei 1967. Sebelum ditunjuk menjabat Pangdam I Bukit Barisan, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 dari Kecabangan Infanteri (Kopassus) ini menjabat Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). (red)