Satgas Yonif 122/TS Pos Mosso Bersama Universitas Muhammadiyah Papua Menggelar Penyuluhan Bidang Perekonomian Kampung Mosso Papua

144

JAYAPURA ketikberita.com | Lemahnya perekonomian disuatu daerah tak luput dari beberapa faktor-faktor, sehingga perlu adanya diskusi untuk membahas kemajuan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat seperti yang dilakukan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dan Universitas Muhammadiyah Papua bersama masyarakat Kp.mosso dibalai desa Kp.mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Kamis (28/9/2023).

Tanah papua yang kaya akan sumber daya alam dan kontur tanah yang tergolong subur sehingga sangat bagus untuk pemberdayaan dalam bidang pertanian, “Tak hanya itu saja, dalam bidang peternakan pun bisa diberlakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat seperti halnya beternak babi yang sudah dilaksanakan oleh beberapa masyarakat di Kp.mosso, Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis.

Lanjut Danpos menerangkan perihal generasi penerus Kp.mosso yang bersekolah diluar Kp.mosso juga menjadi pokok pembahasan mengingat perjalanan yang harus ditempuh cukup jauh sehingga diperlukan kendaraan untuk antar jemput anak sekolah.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Forum diskusi tersebut perlu adanya kerjasama antara masyarakat, pemerintah dan dari pihak universitas terkait, sehingga dapat terwujudnya kemajuan perekonomian masyarakat Kp.mosso dan personil Satgas Yonif 122/Tombak Sakti siap membantu masyarakat dalam kemajuan Kp.mosso kapan saja dibutuhkan. (r/Satgas Yonif 122/TS)