Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Tebing Tinggi Melalui Polsek Jajaran Lakukan PAM Ibadah Minggu

121

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui personel jajaran yakni Polsek Padang Hulu dan Polsek Padang Hilir lakukan PAM pengamanan Ibadah ’Minggu Kasih’ di Gereja yang berada di wilayah hukumnya, Minggu (24/9/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kgiatan pengamanan itu dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja, bilang Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto melalui pesan WhatsApp seluler kepada media usai giat berlangsung.

”Untuk hari ini, personel Polsek Padang Hulu dan Padang Hilir lakukan PAM pengamanan di beberapa Gereja” sebut AKP Agus.

Dijelaskan Agus, untuk pengamanan yang digelar Polsek Padang Hulu, berlangsung di tiga Gereja di Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, yaitu di HKBP Kota Baru Jalan Lubuk Sikaping No.50, lalu di GPdI Pemulihan dan GPI yang sama-sama berada di Jalan Gatot Subroto, Kota Tebingtinggi, dengan melibatkan tim personel yakni, Aipda Candra Budi, Aipda Kadri serta Aipda Yandri Putra, ucapnya.

Lanjut Agus untuk pengamanan yang dilakukan personel Polsek Padang Hulu di tiga Gereja tersebut, berlangsung dengan baik, juga terpantau kegiatan Ibadah Minggu yang diikuti sekitar 100 jemaat dari masing-masing Gereja, telah berlangsung dalam situasi aman dan kondusif, katanya.

Masih kata Agus, sedangkan pengamanan yang dilaksanakan Polsek Padang Hilir, langsung dipimpin Kapolsek AKP Sulem Sigalingging bersama personel di lima Gereja yaitu GBKP Jalan Perjuangan, GBI Jalan Langsat, Gereja Katolik Jalan Pahlawan, GMI Jalan Gereja dan HKBP Jalan Kartini Kota Tebingtinggi, ujarnya.

Sambung Agus, mengenai tujuan dari pada PAM ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga jemaat Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Minggu, sekaligus juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para warga jemaat untuk bersama dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat ibadah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, terangnya.

Ditambahkan Agus, personel yang bertugas juga berpesan kepada warga jemaat Gereja agar memberikan informasi terkait tindak pidana kriminal seperti Curanmor, Narkoba dan kejahatan lainnya.

”Untuk itu, segeralah informasikan kepada petugas kepolisian baik Polsek terdekat atau langsung ke Polres Tebinggtinggi dengan menghubungi nomor call center 110 agar informasi yang disampaikan dapat segera direspon dan ditindak lanjuti, pesan personel dilokasi PAM kepada jemaat Gereja yang diungkapkan Kasi Humas.

Kegiatan ibadah Minggu berlangsung dalam situasi aman, kondusif dan arus lalulintas dilokasi Gereja terpantau lancar serta warga jemaat terlihat sangat antusias dengan himbauan-himbauan yang disampaikan para personel yang bertugas dilapangan” papar Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)