Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran atas Keberhasilan Raih WTP

504

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Barat merasa bersukacita dan mengucap syukur atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih sebagai hasil dari pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, acara syukuran yang dihadiri seluruh PNS, PTT dan sejumlah kalangan masyarakat dari 8 kecamatan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kamis (19/5/2022).

Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo menyampaikan rasa terimakasihnya atas keringan langkah seluruh hadirin yang ikut serta bersukacita atas keberhasilan yang telah diraih Pemkab Nias Barat.

“Puji Tuhan atas penyertaanNya kita diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul bersama pada acara syukuran yang dilaksanakan saat ini. Kita tahu prestasi WTP yang diraih pertama kali ini merupakan berkat dukungan dan motivasi dari semua kalangan masyarakat Nias Barat, terlebih-lebih seluruh pegawai ASN dan PTT beserta jajaran Kecamatan dan Kepala Desa. Untuk itu kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik ini, marilah terus bersukacita dan bersemangat dalam bekerja”, ujar Prof. Fakhili.

Lanjutnya, 13 tahun Nias Barat telah berdiri dan di sepanjang perjalanan tersebut diakui banyak gelombang perjalanan yang dilewati, baik suka maupun duka. Namun karena pertolongan Tuhan, tahun demi tahun Pemkab Nias Barat semakin maju. Hal tersebut dapat diketahui dari berbagai prestasi yang telah diraih.

“Untuk diketahui bersama perolehan predikat WTP ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Pemkab Nias Barat atas LKPD TA. 2021, dimana sebelumnya 3 kali kita mendapatkan Wajar Dengan Pengecualin (WDP) yakni pada 2015, 2019 dan 2020. Ini tentu merupakan kebahagiaan buat kita bersama. Maka karena hidup ini untuk bahagia sudah selayaknyalah kita berbahagia dan bersukacita atas keberhasilan yang telah dicapai.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat khususnya dukungan dari ASN, PTT, Camat, Kades, Kasek dan Pengawas, tokoh masyarakat, Hamba Tuhan, dan lainnya yang terus mendukung dan bekerja dengan baik.

“Kesungguhan kerja telah ditunjukan oleh seluruh ASN di Lingkup Pemkab Nias Barat”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

“Artinya, apa yang saya sampaikan telah diterjemahkan dengan baik oleh seluruh jajaran Pemkab Nias Barat baik ASN maupun PTT buktinya LHP atas LKPD Nias Barat Tahun 2021 mendapat opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut”, lanjutnya.

Terimakasih atas kerjasama dan kerja keras dari semuanya. Semoga Nias Barat ke depan lebih baik lagi ke depan. Mari kita mempertahankan apa yang telah kita raih, mari kita tingkatkan kinerja kita dengan lebih baik, demi Nias Barat Soguna Ba Zato, ajaknya. (Wardiy)