Bupati Resmikan Pasar Rakyat Faondratõ Siheneasi Desa Lahusa Kec.Sirombu

93

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Berlatarbelakang Desa Lahusa pernah menjadi pusat perbelanjaan pada tahun 1970-an dan dikunjungi oleh daerah lain dari Kecamatan Lölöwa’u dan desa-desa lain bahkan Kapal dagang dari Padang dan Sibolga berlabuh di perairan Lahusa ini saat itu.

Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat Pesisir Sihene’asi harus menjaga keamanan para pedagang dan pengunjung, tutur Fatohu Hia A.Md sebagi Sambutan mewakili DPRD Nias Barat (Fraksi PDIP), Sirombu-Jumat, (16/04/2021).

Dilanjut, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd himbau masyarakat Pesisir Sihene’asi dan khususnya Desa Lahusa untuk terus menjaga dan merawat Pasar Rakyat ini, terutama sisi keamanan dan sterilisasi lingkungan.

Daerah Pesisii Sihene’asi ini telah diberkati karena kawasan yang subur, kemudian ada tiga destinasi wisata di area ini Fari’i Beach, Falaete Beach dan Kamadu Beach ini Kesemuanya bukti pemerintah perduli agar masyarakat bangkit merasakan dampak positif dan meningkatnya taraf ekonomi masyarakat.

Seterusnya Bupati sampaikan bahwa kedepan di Pesisir Sihene’asi ini kita akan perjuangkan berdirinya SMA/SMA Negeri dan tentu Lahan supaya disiapkan. Kepada Penghibah Tanah Pertapakan Pasar Rakyat ini, kami ucapkan terimakasih kiranya menjadi berkat bagi Bapak/Ibu sekelurga, pungkas Bupati

Supaya diketahui Pasar Rakyat “FAONDRATÖ SIHENE’ASI” setiap hari Jumat mulai pukul 06.00 WIB s/d – 18.00 WIB adalah hari dimana Pekan Pasar Rakyat beroperasi. (Wardiy)