DPRD Medan Minta Dinsos Terus Lakukan Evaluasi Warga Terdaftar DTKS

88

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan untuk terus update melakukan evaluasi dan validasi terhadap warga yang terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sehingga, warga Medan selaku penerima bantuan sosial apa saja benar-benar tepat sasaran.“Warga yang masuk DTKS kiranya akurat dan benar benar miskin. Mungkin saat ini ada kesalahan maka banyak warga mengeluhkan bantuan selalu pilih kasih tidak tepat sasaran, ” kata Paul saat ditanya wartawan, Senin (10/04/2023).

Untuk itu Paul bilang lagi, Dinas Sosial diminta terus melakukan kolaborasi dengan pihak manapun. Tujuannya, agar pendistribusian segala jenis bantuan tepat sasaran dan bermanfaat.

“Tidak tertutup kemungkinan, anggaran untuk itu dapat dialokasikan di Perubahan APBD 2023 atau di APBD murni 2024,” imbuh Paul yang juga selaku Bendahara Fraksi PDIP DPRD Medan itu. Pada kesempatan itu, Paul juga banyak melakukan sosialisasi dan memfasilitasi terkait program Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.

Begitu juga dengan memfasilitasi mendapatkan jenis bantuan dan urusan adminduk. “Saya tetap buka rumah aspirasi di tempat tinggal saya di Jalan Sei Kera, Kota Medan ini. Buka setiap hari dan jam kerja,” sebutnya. (red)