Bupati Pasaman Sabar AS ” Hadiri Wirid Pengajian ASN di Masjid Agung Al Muttaqin Lb. Sikaping

66

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Dalam rangka peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Pasaman selaku abdi Negara dan Abdi masyarakat, Bupati Sabar AS.M.Si beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah / ASN maupun Non ASN mengikuti kegiatan Wirid Pengajian di Masjid Agung Al Muttaqin Pasaman Islamic Centre, Lubuk Sikaping, Jumat (8/12).

Dikesempatan tersebut ” ucapan Terima.kasih diucapkan Bupati Pasaman Sabar AS atas kehadiran Jamaah para ASN / Non ASN yang telah meluangkan waktu hadir pagi ini dalam Masjid Al Muttaqin Pasaman Islamic Centre ini, ” Saya secara pribadi mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam, keinginan hati pingin terus hadir setiap kegiatan Wirid, namun karena keadaan kondisi dinas luar daerah tidak bisa selalu hadir bersama,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS bahwa Wirid Pengajian ASN adalah salah satu bentuk upaya ikhtiar kita dalam rangka pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah Kab. Pasaman yakni Pasaman Berimtaq.

khususnya bagi ASN /Non ASN meningkatkan watak kepribadian yang religius, meningkatkan Iman dan Taqwa thd Allah Swt serta peningkatan pemahaman pengetahuan amalan ajaran agama Islam.

Sehingga ASN akan memiliki karakter yang luhur, integritas baik, kesungguhan etos kerja dalam memacu kinerja pemerintah daerah melaksanakan program prioritas Pasaman Berimtaq dan Pasaman Berkinerja baik dan bersih,” ucapnya.

Arahan Bupati Sabar AS kepada Asisten I bidang Pemerintahan /Kesra Teddy Martha , agar Wirid ASN perlu dioptimalkan , dimana saat ini kehadiran ASN/Non ASN prosentase masih kecil / rendah maka kedepan perlu ditingkatkan diambil absen kehadirannya seperti yang dilakukan pada pelaksanaan apel organik/apel gabungan.

Dimana kegiatan Wirid pengajian ASN /Non ASN selama ini dilakukan 1 x 2 Minggu setiap pagi jumatnya, kedepan dilakukan sekali seminggu setiap pagi jumat sehingga melalui pengajian pembersihan siraman rohani ini akan berdampak dalam pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik bersih dilakukan ASN , ” Tegasnya.

Kemudian arahanya, juga segera dirumuskan program Safari Subuh, sholat subuh jamaah setiap 1 x 2 minggu dipergilirkan ke Masjid seluruh Kecamatan dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman didampingi oleh Kepala OPD ditunggu dihadiri oleh Camat serta seluruh ASN/Non ASN yang ada dimasing masing Kecamatan.

Selanjutnya para Camat juga melaksanakan safari subuh juga ke masjid masing masing Nagari/jorong yang ada di Kecamatan dihadiri oleh ASN /Perangkat Kecamatan, perangkat Nagar,Tenaga Guru, Kesehatan yang ada,”tutupnya. (Tim /AP)