Pekerjaan Rabat Beton di Desa Nagara, Tanpa Papan Proyek

299
Rabat beton di Desa Nagara, tanpa papan proyek.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Pekerjaan pembangunan jalan lingkungan (jalin) rabat beton yang berlokasi di kampung Patapan,desa Nagara,kecamatan Kibin tidak dilengkapi dengan papan informasi pekerjaan (PIP) atau dengan sebutan lain, papan proyek.

Pantauan awak media dilokasi,kegiatan rabat beton sudah memasuki gelar agregat dan pemasangan bagasting namun tidak dilengkapi dengan papan proyek.

Perangkat desa yang ditemui dikantor desa Nagara menyatakan papan proyek belum dibuat dan soal besaran anggaran dia tidak mengetahuinya, Kamis (07/12/2023).

Idealnya sebelum pelaksanaan kegiatan fisik ,papan proyek sudah terpasang dilokasi pekerjaan, ditempatkan dilokasi yang terbuka, agar masyarakat mengetahui apa nama kegiatannya, berapa volumenya, berapa anggarannya, sumbernya dari mana.

Dalam hal ini peran serta masyarakat melaksanakan fungsi pengawasan dapat terwakili oleh kehadiran anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

Sudah sepantasnya anggota BPD sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat memberikan teguran kepada PK (pengelola kegiatan) dan TPK (tim pengelola kegiatan) untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik.

Sampai berita ini tayang, belum ada pihak terkait yang dapat dikonfirmasi. (Ohin)