PKB Klaim Dapat 2 Hingga 3 Kursi Di DPRD Medan, Roma Uli Silalahi dan Lailatul Badri Jadi Andalan

50

MEDAN ketikberita.com | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menorehkan sejarah baru pada pemilu 2024 ini.

Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengklaim mendapatkan 2 hingga 3 kursi di DPRD Kota Medan.

“Alhamdulillah, kita (PKB) pecah telur juga di pemilu 2024 ini. InsyaAllah, 2 kursi sudah ditangan. Ini on the way (otewe) kursi ketiga. Semoga hasilnya baik dan bisa 3 kursi,”kata Ketua DPC PKB Medan, Hamdan Simbolon kepada wartawan, Selasa (20/2).

Namun, tanpa merinci jumlah suara yang diperoleh, 2 kursi tersebut berasal dari dapil Kota Medan 2 yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Belawan dan Medan Labuhan.

Serta dari dapil Kota Medan 3 yang meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung, dan Medan Deli.

Hamdan bahwa akan terjadi penambahan, kursi PKB dari dapil Kota Medan 5 yang meliputi Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Maimun, Medan Sunggal, Medan Polonia serta Medan Johor.

“Ya potensi dari dapil Kota Medan ada untuk 1 kursi lagi bagi PKB di DPRD Medan,”ucapnya.

Dikatakan, sejak Pemilu pertama kali pada 1999 PKB baru kali ini berhasil mengirimkan kadernya di DPRD Medan.

Keberhasilan meloloskan dua kadernya itu, tidak lepas dari jiwa petarung yang ditunjukkan oleh para kader PKB guna mengambil hati masyarakat Kota Medan di dapil mereka masing-masing.

Kembali tanpa merinci angka-angka perolehan suara karena hingga hari ini, PKB Medan masih terus melakukan penghitungan suara secara internal dari hasil C1 plano.

Hamdan menyebut dua kader terbaiknya yang telah menyumbang kursi itu yakni Roma Uli Silalahi yang kemungkinan menempati kursi kedelapan dari 9 kursi tersedia di dapil Kota Medan 2.

Lalu, di dapil Kota Medan 3 ada nama Lailatul Badri yang juga berdasarkan perolehan suara berada di kursi ke-11 dari perebutan 12 kursi yang ada di dapil itu.

“Yang pasti kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas nama PKB Medan, kepada masyarakat, khususnya dapil kota Medan 2 dan dapil kota Medan 3 yang telah mempercayai dan memberi amanah kepada kader PKB sehingga mendapatkan kursi di DPRD Medan, “tutupnya.

Berdasarkan data yang dihimpun hasil hitung suara internal berdasarkan rekapan C1 plano, perolehan suara PKB di dapil kota Medan 2 berada mendekati angka 11 ribuan suara, sehingga caleg PKB asal dapil itu bisa berada di urutan ke-8 peraih kursi DPRD Medan.

Sama halnya di dapil kota Medan 3, dari hasil tabulasi suara, PKB menempati kursi ke-11 dengan torehan suara 11 ribuan lebih suara. (r/red)