Bupati Pasaman Sabar AS ” Apresiasi Jamaah Masjid Raya Nurul Aman Ramai Setiap Shalat Lima Waktu

35

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Bupati Pasaman Sabar AS,S.Ag.M.Si memberikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Raya Nurul Aman, Nagari Lansek Kadok Barat Kecamatan Rao Selatan, dimana selain ramai melaksanakan Sholat berjamaah Lima waktu, juga dalam hal pendistribusikan Uang kotak infak yang terkumpul, pemanfaatannya tidak hanya untuk pembangunan dan keperluan masjid, namun lebih dominan digunakan untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin di saat menjelang idul fitri.

Hal ini disampaikannya saat dalam lawatan Tim Safari Ramadhan Khusus (TSRK) Pemda Pasaman, Selasa (2/4).

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Sy.Rajo Kinayan “Minggu kemaren pengurus masjid sudah membagikan uang santunan Rp.15 juta buat Anak Yatim dan fakir miskin. Uangnya berasal dari infak jamaah masjid Raya Nurul Aman ini,” ucapnya.

Kemudian aktifitas hebat lain diungkap Rajo Kinayan adalah, di masjid raya yang cukup megah itu, senantiasa ramai digunakan masyarakat untuk shalat lima waktu.dan shalat sunat lainnya,”ujarnya.

“Masjid ini selalu ramai oleh jamaah di setiap masuk waktu sholat, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, maghrib hingga isya, dan hal itu sudah berlangsung sejak lama,” ujar Rajo Kinayan saaat berikan sambutan laporan.

Tim Safarai Ramadhan Khusus /TSRK Pemda Pasaman yang dipimpin Bupati Sabar AS mengunjungi Masjid Raya Nurul Aman, Nagari Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan,sangat berbeda dengan tempat lain, TSRK di Masjid Raya ini dijamu berbuka puasa di dalam dan diteras masjid yang luas, berbaur dengan masyarakat setempat dan suasananya terlihat begitu akrab.

Bupati Pasaman Sabar AS usai shalat fardhu isya dan sunat taraweh, mengatakan bahwa jalinan silaturrahmi, ukhuwah islamiyah adalah modal kekuatan dalam membangun daerah, menuju ke arah yang lebih baik.

“Dengan kebersamaan, target-target pembangunan mudah dicapai dan kendala akan mudah diatasi,” ujar bupati.

Mengenai aktifitas keagamaan dan sosial yang telah dilakukan pengurus dan jamaah masjid raya Nurul Aman, Bupati Sabar AS menyampaikan dukungan serta apresiasi.

“Sesungguhnya orang-orang yang memakmurkan masjid adalah orang-orang yang beriman. Hanya orang-orang beriman yang bisa melakukannya,” ujar Bupati Sabar AS.

Juga dipesankan bupati tentang kegiatan Thaharah masjid. Dengan melakukan thaharah atau kegiatan merawat dan membersihkan masjid, akan membuat masjid selalu bersih dan nyaman untuk digunakan beribadah.

Seperti biasa, disela sambutannya, Bupati Sabar AS menanyai anak-anak dan remaja yang ikut program tahfidz Quran. Bagi yang ikut tahfidz dan tunjuk tangan, langsung diberi reward berupa uang oleh bupati.

Diujung sambutan, Bupati Pasanan beserta rombongan TSRK menyerahkan bantuan masjid Rp. 20 juta kepada pengurus masjid, plus karpet masjid dan Alquran. Dari Bank Nagari Lubuk Sikaping menyerahkan bantuan Rp.1 juta, ditambah santunan uang untuk para lansia dari Baznas Pasaman.

Safari ramadhan di Masjid Nurul Aman turut dihadiri anggota DPRD Pasaman, Mulyadi (F. Demokrat) dan dua orang caleg DPRD Pasaman terpilih, OPD,Baznas, PMI Pasaman serta camat, forkopimca dan wali nagari serta Tokoh masyarakat, jorong se-Kecanatan Rao Selatan,”Tutupnya. (Tim)