Polres Tebing Tinggi Lakukan Tes Urine Bagi Pengemudi Bus Angkutan Umum Dalam Ops Toba Tahun 2023

204

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melakukan tes Urine terhadap para pengemudi/supir angkutan umum (bus umum) pada Kamis (20/4/2023), sekira pukul 11.30 WIB, tepatnya di Pos Pengamanan Terpadu Gerbang Tol Tebingtinggi.

Kegiatan dimaksud dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023 dan jelang arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Kegiatan Ini dilakukan atas dasar UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan adanya surat telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/325/IV/Res/4/2023/Ditresnarkoba dalam rangka upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh angkutan awak darat selama pelaksanaan Operasi Kepolisian ”Ketupat Toba tahun 2023,” sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam suaran pers kepada media.

Diterangkan Kasi Humas bahwa kegiatan ini dipimpin Kapolres Tebinggtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P bersama dengan Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Jhon Harto Panjaitan, S.Sos, S.H, M.H dengan melibatkan beberapa personil gabungan dari Sat Narkoba, Sat Samapta, Satlantas, BNN, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Tebingtinggi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak ada hasil yang positif di dapati dari para pengemudi/supir angkutan umum yang menjadi sasaran tes urine.

Namun semua itu harus dilakukan guna memastikan bahwa para pengemudi angkutan umum tidak ada yang mengkonsumsi Narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang angkutan umum tersebut dari Human Eror para pengemudi serta keselamatan orang lain yang juga melakukan perjalanan di jalan raya, jelas Kasi Humas.

Selanjutnya, bagi para pengemudi/supir angkutan umum yang telah dilakukan tes urine dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya dan petugas memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (Ar)

Artikulli paraprakTips dari Sequis Peringati Hari Kartini: Perempuan Indonesia Perlu Jaga Kesehatan & Miliki Asuransi Kesehatan
Artikulli tjetërBupati dan Kapolres Pasaman: Pastikan adanya kenyamanan Pemudik dan Masyarakat Hadapi Idul Fitri 1444 H