Bupati Aceh Tamiang Resmikan PSC 119 dan Lounching Sunat Khitan Massal

254

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang resmikan gedung Publik Centre (PSC) 119 dan Sunatan Massal dan berlangsung di Aula dinas kesehatan Aceh Tamiang, Senin (1/2/2021).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil .SH .M.Kn, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T Insyafuddin.ST, Kadis Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu.Aziz .SKM, Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol.Cpn Yusuf Adi Puruhita, PLT.Sekda Aceh Tamiang Abdullah, Asisten 1 Amir, Perwakilan Datok penghulu.

Lounching sunat masal sebanyak 20 orang anak dan selanjutnya akan berlanjut di wilayah puskesmas yang ada di kabupaten Aceh Tamiang di ( 15 ) puskesmas.

Peresmian gedung Public Centre (PSC) 119 di halaman dinas kesehatan, Pesejuk Mobil Ambulance di halaman dinas kesehatan Aceh Tamiang dan Peninjauan Ruang Isolasi Covid-19 di GOR jalan lintas Medan Banda Aceh Kecamatan Karang baru.

Kadis kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz .S.km dalam sambutanya mengatakan, peresmian Gedung Layanan PSC (Public Safety Center) 119, dan peresmian ruang isolasi terpusat bagi pasien Covid 19 tanpa gejala dan dengan gejala ringan nantinya, pesejuk dan penyerahan bantuan Ambulance PSC 119 dan kegiatan sunat ( Khinathan ) massal gratis bagi masyarakat sekabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu Bupati menyebutkan kasus covid-19 di wilayah kita masih belum menunjukan peningkatan, namun kita lihat secara nasional dan di beberapa wilayah yang lainnya, kasus covid-19 menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan penularan yang tinggi, bahkan kita satu satunya negara di Asia tenggara yang telah menembus 1 juta lebih kasus covid-19, ujarnya.

Oleh sebab itu kita tetap harus waspada dan meningkatkan kesiapan guna menghadapinya, salah satunya sesuai kebijakan pusat dan instruksi Gubernur Aceh kita telah menyiapi ruang isolasi terpusat guna memutus rantai penularan di masyarakat bagi pasien tanpa gejala dan gejala ringan uangkap kadis kesehatan.

Usai kata sambutan Bupati Aceh Tamiang H .Mursil .SH .M kn meninjau ruangan Isolasi cukup bersih dengan ruangan pasilitas Tempat tidur, kamar mandi dan siap menerima bagi pasien covid 19. (ABS)