Fun Bike PHRIFest 2022 Berlangsung Sederhana

271

BATAM ketikberita.com | Sepeda Santai (Fun Bike) yang digelar dalam rangkaian PHRI Fest di kawasan pelataran Parkir Harbour Bay, Batam pada, Minggu (20/11/2022) pagi Berjalan Dengan Sederhana.

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan ibu.- ibu dan Comunity.sep3da santai itu, mengambil star di area parkir motor dan diselingi bazar PHRI Fest dan dilepas oleh mantan Kepala Dinas Pariwisata Batam, Boeralimar dan Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin serta didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Amri.

Dalam perjalanannya, seluruh peserta mengitari dan menyusuri sejumlah kawasan di Batam dan finish kembali di lokasi bazar PHRI Fest di Harbour Bay, Batam Depan Hotel zest.

Amri, Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan Fun Bike tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sejumlah acara yang digelar selama PHRI Fest tahun ini.

“Kegiatan ini menjadi salah satu acara memeriahkan PHRI Fest yang telah digelar sejak 17 November lalu. Dan, iven ini juga menjadi salah satu upaya kita untuk menarik para wisatawan berkunjung ke kawasan Batam dan membangkitkan pariwisata Batam dan Kepri,” ucap Amri.

Para peserta yang terdiri dari perorangan dan kelompok serta Comunity itu tampak begitu kurang antusias mengikuti kegiatan. Semua terlihat kurang semangat pata.Gowes .

Hal itu semakin tampak saat para peserta usai mengitari rute yang ditetapkan panitia pelaksana.

Sesampai kembali di lokasi bazar PHRI Fest, para peserta langsung kurang semangat karena hadiah yang disuguhkan panitia cukup minim dan doorprize yang disediakan panitia termasuk dua hadiah utama yakni sepeda lipat dan barang lainya bisa dihitung dengan jari.

Sebelumnya gowes sepeda santai, pada Sabtu malam (19/11/2022) di lokasi yang sama, ratusan peserta mengikuti Night Run yang menjadi salah satu iven puncak PHRI Fest.

Night Run tersebut mengambil rute sepanjang 5,5 kilometer dengan star mulai pukul 19.00 WIB yang dibagi dalam dua kategori yakni pelajar dan umur.

Serupa dengan Fun Bike sepeda santai, para peserta Night Run juga mengikuti acara penuh dengan kegembiraan dan antusias. Setelah finish di lokasi bazar PHRI Fest, para peserta langsung mendapatkan medali dan piagam penghargaan” Ungkap Amri.

Diketahui, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri menggelar PHRI Fest yang dipusatkan di kawasan Harbour Bay, Batam pada 17 s.d 20 November 2022.

Acara itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Adi Prihantara pada Kamis, 17 November 2022 yang dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Pusat, Hayono Isman, Ketua Kormi Kepri, Wahyu Wahyudi, Ketua PHRI Kepri, Jimmi Ho, sejumlah anggota DPRD Kepri, dan tamu undangan lainnya.

Ketua PHRI Kepri, Jimmi Ho saat memberikan sambutan pembukaan acara mengatakan, PHRI melakukan kerjsama dengan sejumlah organisasi dan UMKM dalam memeriahkan PHRI Fest.

Dia mengatakan, PHRI Fest digelar salah satunya untuk membangkitkan pariwisata Batam dan Kepri.

Sementara itu, Plt Kadis Pariwsata Kepri, Luki Zaiman Prawira, mengatakan, dengan adanya PHRI Fest diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Kepri.

“Dengan banyaknya iven yang digelar diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun nusantara,” pungkasnya. (Indralis)