Bobby Nasution: TMMD Pererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan Percepat Pembangunan Wilayah Pedesaan

186

MEDAN ketikberita.com | Selain mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023 Kodim 0201/Medan yang dilaksanakan oleh Kodam I Bukit Barisan, Rabu (20/9) di Lapangan Benteng Medan.

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain oleh Kasdam I Bukit Barisan Brigjen Refrizal, Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, Dandim Kolonel Ferry Muzawwad, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, dan segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution menyebutkan, kegiatan ini juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan kesadaran bela negara, dan disiplin nasional yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah setempat.

Bobby Nasution mengatakan, program TMMD ini jelas salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan. TMMD, lanjutnya, kegiatan lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

“Sejak digulirkan pertama kali hingga saat ini, program TMMD diakui telah banyak mendapatkan sorotan positif dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengharapkan, dalam pelaksanaan TMMD, TNI mampu menciptakan hubungan baik yang bersifat kekeluargaan dengan seluruh masyarakat desa di daerah ini.

“Mewujudkan transformasi desa melalui TMMD, merupakan kepastian yang diharap mampu menghadirkan perubahan yang sistematis dan komprehensif untuk menjadikan desa dan masyarakat lebih maju dan sejahtera,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan TMMD ini diharapkan tidak hanya mewujudkan kesejahteraan namun juga meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat dalam mengelola potensi yang mereka miliki.

Usai memberikan bimbingan dan arahan, Bobby Nasution pun secara resmi membuka kegiatan ini.

Pembukaan ini ditandai pemberian tanda peserta dan peralatan kerja oleh Wali Kota kepada perwakilan prajurit TNI dan diwarnai dengan pemberian tali asih kepada warga kurang mampu serta pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota bersama Kasdam I BB, Dandim, dan Wakil Wali Kota. (red)