Hadapi Pemilu 2024, Polres Tebingtinggi Utus Bhabinkamtibmas Hadiri Diskusi Dengan Para Tokoh

113

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka Cooling System menghadapi Pemilu tahun 2024 agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi utus personel Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu, Padang Hilir dan Rambutan menghadiri kegiatan Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kecamatan Tebingtinggi Kota Tahun 2023, tepatnya Rabu 09.00 WIB.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Tebingtinggi Kota, Jalan Thamrin kota setempat, dengan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, agama dan juga tokoh adat se-Kecamatan Tebinggtinggi Kota.

Dalam kegiatan koordinasi itu, dilakukan diskusi yang dipimpin Camat Tebingtinggi Kota, diwakilkan dengan Kasi Trantib Syahril Lubis. Dimana dalam diskusi itu, dimintai masukan dan pendapat kepada para tokoh masyarakat, agama dan adat serta dalam bimbingan pihak kepolisian yang diwakilkan dengan Bhabinkamtibmas baik dari Polsek Padang Hulu, Padang Hilir dan juga Polsek Rambutan, serta turut diikuti oleh Bhabinsa Koramil 13/TT.

Hal ini dilakukan guna membangun dan menjalin harmonisasi hubungan dengan tokoh agama, masyarakat serta tokoh adat di Kecamatan Tebingtinggi Kota, sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif baik selama menjelang maupun menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, ungkap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan tertulis kepada media melalui pesan whatsApp seluler seusai kegiatan berlangsung.

Dikatakan Kasi Humas selain melalui kegiatan koordinasi maupun diskusi ini, pihaknya juga terus berupaya mengajak lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, untuk bersama-sama dalam menjaga dan merawat Kamtibmas, seperti halnya kegiatan ’Sambang dan Silaturahmi yang kerap dilakukan Sat Binmas sebagai upaya menjalin hubungan yang baik dengan warga di Kota Tebingtinggi ini, cetus AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)