Bertahun – Tahun Alat Berat Milik Pemda Aceh Singkil Terbengkalai dan Ditumbuhi Semak Belukar

26

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Sejumlah alat berat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil terlantar di lokasi Kecamatan Singkil Utara, samping lapangan Kasim Tagok (GOR) yang berada di belakang Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (9/5/2024).

Kadis PUPR Kabupaten Aceh Singkil Erwin Syahputra ST.MM mengatakan, ” alat berat itu, tidak layak lagi untuk pergunakan lagi, karena usia pakai sudah hampir 18 tahun, sehingga tidak layak lagi untuk di operasikan kembali, maka dari itu di tidak memungkinkan lagi untuk perawatan. sebaiknya alat berat tersebut dilelang saja.

Disisi lain Sahirudin Pohan, salah satu masyarakt Aceh Singkil, mengatakan alat berat ini sungguh disayangkan diterlantarkan begitu saja tanpa adanya perawatan yang serius. Apalagi alat berat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. nilai alat ratusan juta rupiah. Ucapnya

Lanjut Sahirudin dikala itu alat berat ini dimanfaatkan Pemkab Aceh Singkil untuk kegiatan proyek pembangunan. selain itu juga bisa alat tersebut digunakan untuk penanganan bencana dan lainnya. akan tetapi kondisinya sekarang sungguh memprihatinkan terlihat terbengkalai ditutupi semak belukar seperti barang rongsokan.

Harapan saya kepada Dinas terkait yaitu Dinas terkait Kabupaten Aceh Singkil memperbaikinya akan tetapi, tidak digunakan lagi segera lakukan pelelangan. Harap Sahirudin. (R84)