Sertu F Hasibuan Semangat Turun Ke Sawah Untuk Bantu Petani Panen Padi dan Angkat Padi

591

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional. Babinsa 04/Bendahara Sertu F Hasibuan rela turun ke sawah dan membantu petani panen padi dan mengangkut hasil panen padinya, bertempat di Desa Telaga Meuku Dua, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (30/04/2022).

Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah. Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Sertu F Hasibuan harus mengangkut karung hasil panen padi milik salah satu warga binaannya, ke tempat penampungan padi.

Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Binaan, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan,” ungkapnya.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, salah satu warga pemilik padi tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 04/Bendahara bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini,” tuturnya. (ABS)