Terima Kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut, Ny Kahiyang Ayu: Semoga Kelurahan Teladan Timur Juara Lomba PAAR

110

MEDAN ketikberita.com | Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menyambut langsung kedatangan Tim Monitoring PKK Provinsi Sumut di Yayasan Karya Murni Sekolah Luar Biasa (SLB) Jalan HM Jhoni, Medan, Jumat (26/5). Kedatangan tim yang dipimpin Ny Siti Endah Mariah selaku ketua untuk melakukan penilaian.

Pasalnya, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota yang masuk nominasi perlombaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Provinsi Sumut yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2023.

Selain mengucapkan selamat datang, Ny Kahiyang Ayu juga berharap agar penilaian yang dilakukan berjalan dengan lancar dan memberikan hasil terbaik bagi Kelurahan Teladan Timur selaku pemenang perlombaan PAAR Tingkat Kota Medan.

Didampingi Ketua Bidang I TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM & PPKB) Kota Medan Edliaty, Ny Kahiyang Ayu berharap agar Kelurahan Teladan Timur dapat keluar sebagai juara perlombaan PAAR Tingkat Provinsi Sumut.

“Saya berharap tidak hanya di perlombaan ini saja Kota Medan menang, tapi juga di perlombaan lainnya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Lurah dan Ibu Camat yang sudah bekerja keras selama ini,” kata Ny Kahiyang Ayu.

Sementara itu Ketua Tim Monitoring PKK Provinsi Sumut kategori PAAR Ny Siti Endah Mariah menjelaskan, kegiatan pembinaan berupa monitoring yang dilakukan ini merupakan agenda penting yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap 10 Program Pokok PKK. “Tujuan diselenggarakannya monitoring ini adalah bersama kita bekerja dan bersama kita berprestasi,” ungkap Ny Siti Endah.

Selanjutnya, Ny Siti Endah mengatakan, gerakan PKK harus nyata ada di tengah-tengah keluarga dan masyarakat serta para kader PKK. Selain itu kepada kelompok dasawisma, imbuhnya, harus ikut merasakan juga manfaat besar dari gerakan PKK sehingga organisasi tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik dan memiliki prestasi.

“Mari berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring ini sebagai wadah kita bersama dalam membuktikan kerja nyata sebagai wadah temu kader, wadah temu karya dan wadah unjuk prestasi sehingga dapat mencapai tahap evaluasi nantinya,” harapnya. (er)