Berbaur Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Sampaikan Pesan Kamtibmas

16

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Polres Tebingtinggi Aiptu Charly Parapat melaksanakan sambang kepada masyarakat yang berada di Gereja HKBP Josua, Jalan Tapian Nauli Kelurahan Damar Sari Kota Tebingtinggi, Selasa (2/4/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Dikesempatan itu, bhabinkamtibmas turut didampingi Lurah Damar Sari, A. Hutagaol, Bidan Kelurahan Uli Dewinta, Pendeta Resort HKBP Josua Pdt. Tohap Purba dan Babinsa Koramil 13 Kopda Surya, dengan mendatangi dan berbaur dengan masyarakat yang akan melaksanakan Posyandu Lansia.

Disela sela kegiatan, bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas seputaran kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat, seperti mengajak masyarakat untuk mengawasi anak remaja masing masing agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja. Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan baik, dan melaporkan setiap gangguan kamtibmas kepada bhabinkamtibmas maupun perangkat kelurahan.

Selain itu untuk mengawasi anggota keluarga agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan saling berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya untuk menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Bhabinkamtibmas juga memberikan nomor layanan darurat 110 bila dalam kondisi terdesak dan memerlukan kehadiran pihak Kepolisian. Dan nomor Whatsapp Polres Tebingtinggi 081260664044 bila masyarakat ingin memberikan informasi seputaran kamtibmas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi. (ar)