Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Bubarkan Remaja Secara Humanis Saat Patroli Subuh

24

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada saat bulan ramadhan di pagi hari, jajaran Polres Tebingtinggi melaksanakan patroli subuh diwilayah hukumnya pada hari Selasa (2/4/2024).

Kasat Narkoba AKP Wisnugraha selaku Perwira Pengawas dengan didampingi Ipda Budi Santoso memimpin pelaksanaan kegiatan, serta diikuti oleh belasan personel gabungan. Pelaksanaan patroli dilakukan dengan metode mendatangi lokasi lokasi keramaian anak remaja berkumpul dan membubarkan secara humanis, seperti Jalan 13 Desember, Jalan Sutomo, Jalan Pahlawan, Lapangan Merdeka, dan Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

Saat itu petugas menemukan adanya anak remaja yang berkumpul dipinggiran jalan protokol tanpa tujuan yang pasti. Lalu petugas membubarkan para remaja tersebut untuk kembali ke rumah mereka masing masing dan memberi himbauan untuk tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

Petugas juga memberi pemahaman kepada remaja untuk tidak melakukan tawuran atau membuat keributan dibulan suci ramadhan dan tidak melakukan balapan liar, dikarenakan dapat mengganggu pengguna jalan raya lainnya.

Pelaksanaan patroli subuh ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, serta memberikan rasa nyaman pada saat masyarakat melaksanakan ibadah sholat subuh. (ar)