Baitul Mal Langsa Dirikan Rumah Nek Saudah Korban Kebakaran

181

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM mengunjungi korban kebakaran sekaligus memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran kakek nenek di Gampong Baroh Kecamatan Langsa Lama, Kamis (11/3/2021).

Wakil Walikota Langsa bersama BPBD, Baitul Mal, dan instansi terkait langsung menuju ke lokasi kejadian seraya membawa bantuan masa panik. Saat di lokasi, Marzuki Hamid langsung bertemu dengan Nek Saudah yang merupakan pemilik rumah tersebut. Sementara suaminya Kek Ahmad hingga saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit karena luka di bahu.

Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Langsa untuk selalu kompak dalam hal sosial, dan tetap waspada dalam situasi apapun dan mewaspadai potensi terjadinya kebakaran baik di rumah pemukiman maupun di tempat lainnya. Apalagi sekarang sedang musim kemarau tentu potensi kebakaran di musim kemarau ini lebih besar dari biasanya, tandas Marzuki.

Pemerintah Kota Langsa melalui Baitul Mal akan membangun kembali rumah tersebut, namun sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kota Langsa. “Semoga dengan musibah ini, menjadi pelajaran kepada kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, ujar Wakil Walikota.

Kepala BPBD Kota Langsa Nursal mengutarakan adapun jumlah kerugian satu rumah konstruksi kayu atap rumbia yang habis terbakar, meliputi satu unit televisi, satu unit sepeda, barang- barang ojek/barang bekas untuk dijual kembali. Kerugian keseleruhannya senilai jutaan rupiah.

Sementara itu, Nek Saudah kepada Ketikberita.com menyampaikan sangat terharu atas kunjungan Wakil Walikota Langsa dan hari ini saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Baitul Mal Langsa yang akan kembali membangun rumah saya.

Turut hadir juga Wakil Walikota Langsa, Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk. Alamsyah Abu Bakardin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, SP, Sekcam Langsa Lama, Yusrizal Andria, S.STP, MSP, Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama Antony dan perangkat gampong lainnya. (AA)