Akibat Curah Hujan yang Tinggi Menyebabkan Timbulnya Kerusakan Badan Jalan Jembatan

23

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Adanya curah hujan yang tinggi, jembatan dan badan jalan di Aceh Singkil mengalami kondisi rusak dan parah, atas kerusakan tersebut menimbulkan keluhan dari warga Sabtu (4/5).

Pemerintah daerah segera memperbaiki jembatan putus dan titik longsor secara darurat dan bertahap. Karena Keterbatasan alat, pemerintah setempat mendorong penggunaan alat dari perusahaan. Kami terus memantau dan Insya Allah akan segera memperbaikinya secara darurat. Saat ini tim sedang bekerja di lapangan secara bertahap,” Ujarnya

Hendri, masyarakat Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, pada (4/5) mengatakan bahwa masih diperlukan penanganan cepat dari pemerintah Aceh Singkil.

“Malam kemarin, BPBD mengirim petugas pemadam kebakaran Singkohor untuk membantu membuka badan jalan. Sekarang kereta sudah bisa lewat, namun pagi ini situasinya belum jelas karena hujan deras semalam,” ujar Hendra.

Masyarakat Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, terus berusaha membuka badan jalan utama yang tertimbun tanah longsor. (R84)