DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumut Siap Suksekan HUT ke 77 di Sumsel

57

MEDAN ketikberita.com | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumatera Drs. Rafli A Tanjung siap mensukseskan HUT Pemuda Demokrat Indonesia ke 77 di Palembang Sumatera Selatan. Hal itu disampaikannya di sekretariat DPD Pemuda Demokrat Sumut jl. Kejaksaan no. 6 Medan Petisah, Sabtu (18/06/2024).

Menurut Rafli A Tanjung (foto), pelaksanaan HUT itu, yang jatuh pada 31 Mei 2024 ini seiri g dengan kelahiran Pemuda Demokrat Indonesia 31 Mei 1947, dua tahun indonesia merdeka Pemuda Demokrat Indonesia sudah ada.

Sebagai kader organisasi kita menumbuhkembangkan, agar Pemuda Demokrat Indonesia mampu berkiprah dan berkiprah dan berperan di NKRI ini.

Sampai saat ini kita akui untuk di Sumatera Utara kita masih kehilangan kader dan generasi muda, sehingga kita memperdayakan dengan kader yang ada, tanpa mencederai perjalanan organisasi yang semakin sengit dalam kompetisi organisasi yang cukup tua ini.

Kita juga menyadari berbagai kekurangan dan kelemahan dalam membangun sebuah organisasi yang permanen untuk mampu eksis dan berkiprah secara nasional.

Pemuda Demokrat secara nasional juga telah dapat menunjukan eksistensinya di berbagai provinsi meskipun perjuangan itu secara mandiri, dalam mengemban amanat organisasi di daerah seperti di Sumatera Utara.

Untuk itu kita perlu dukungan semua pihak dalam bersinergi dan saling membahu satu sama lainnya agar eksistensi ini terjaga dan bisa dibangun secara rapi agar dapat dibanggakan sebagai suatu organisasi yang permanen.

Diera digital sekarang ini, generasi muda sudah nyaris kehilangan kepercayaan diri dalam mengikuti pengkaderan untuk sebuah organisasi secara permanen.

Sebab pengkaderan adalah merupakan suatu keharusan untuk kelangsungan sebuah organisasi yang permanen, sebut Rafli A Tanjung yang merupakan kader pemuda Demokrat Indonesia di era 90 an.

Menurutnya awal masuk Penuda Demokrat di tahun 1990 melakui pengkaderan di PHI jl. Binjai Medan, kala itu masih mengenal Pemuda Demokrat secara person dari salah seorang kader marhaen yang berdomisili di Tanjung Morawa.

Seiring perjalanan bersama rekan-rekan seperjuangan me dirikan pimpinan anak cabang, kemudian tahun 1994 terpilih sebagai sekretaris cabang kota Medan melalui Konpercab.

Perjalanan itu terus dilalui di Pemuda Demokrat, sehingga sampai menjadi ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara, jelasnya setelah banyak rekan seperjuangan yang juga dahulu ya sama pengurus pergi meninggalkan organisasi yang cukup tua ini.

Iya, kami tetap bertahan dengan merekrut sejumlah generasi baru dan pengkaderan secara singkat dengan memperkenalkan Pemuda Demokrat disetiap derap langkah dan dimana keberadaan kami, jelasnya kepada wartawan media ini.

Oleh itu, kita tetap mampu bertahan dan berjuang untuk mempertahankan organisasi yang kita cintai ini, la jutnya.

Ini adalah momentum yang tepat dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun yang ke 77 yang akan diselenggarakan di Palembang Sumatera Selatan, merupakan suatu kebangkitan awal di era pemerintahan baru ini.

Kita sangat berharap rekan-rekan pengurus di DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera dapat mensukseskan kegiatan tersebut, ajaknyanya. (red)

Artikulli paraprakOJK Luncurkan Panduan Strategi Anti-Fraud Penyelenggara ITSK
Artikulli tjetërPolsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu