Police Goes To School, Polres Tebing Tinggi Edukasi Pelajar SMA Ir.H. Juanda

37

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan melaksanakan kegiatan Police Goes To School kepada pelajar dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja) di SMA Ir.H. Juanda Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi, Sabtu (18/05/24).

Turut hadir dalam kegiatan KBO Sat Binmas Ipda Joni Juardi, Kanit Binkamsa Ipda Hayati Siahaan, Kanit Binpolmas Aiptu L.Butar butar, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu K. Sihotang dan 2 personel Sat Binmas. Rombongan Sat Binmas disambut langsung oleh Kepala SMA Ir.H. Juanda, Partogi,Spd, para guru dan pelajar SMA.

Diawal kegiatan tersebut, Kasat Binmas memberikan motivasi dan edukasi kepada pelajar untuk selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna bagi keluarga dan bangsa.

“Bagi adik adik yang menggunakan sepeda motor agar melengkapi kelengkapan kenderaannya seperti helm, kaca spion dan surat kenderaannya. Jangan gunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan jangan kebut kebutan di jalan”, sebutnya.

Disamping itu, petugas juga menghimbau pelajar untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengedar maupun pemakai, menghindari pergaulan bebas karena awal mula terjadinya penyalahgunaan narkoba itu adalah pergaulan yang bebas dan menghindari bullying antar pelajar.

“Dan jika mengalami suatu tindak pidana dan membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian, dapat menghubungi layanan Call Center 110 maupun Whatsapp Polres Tebing Tinggi dinomor 081260664044” tandasnya. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Selidiki Kebakaran di Losmen Bahagia
Artikulli tjetërBhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga