Mobil Mini Bus Terbalik Usai Tabrak Tiang Lampu dan Median Jalan di Tebing Tinggi, 5 Penumpang Mengalami Luka Luka

223

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kecelakaan lalulintas tunggal (out of control) Mobil Mini Bus Penumpang CV. Tiomas Trans terjadi di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Kantor Rumah Sakit Sri Pamela Kota Tebingtinggi pada Senin (1/5/2023) pagi, sekira pukul 06.15 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan pers, kepada media membenarkan adanya kecelakaan lalulintas atau laka lantas tunggal mobil mini bus penumpang CV. Tiomas Trans jenis Toyota Hi Ace dengan nomor polisi (nopol) BK 7702 DP.

Dijelaskan bahwa laka lantas mobil mini bus tersebut terjadi berawal dari mobil itu datang dari arah Sibolga hendak menuju Kota Medan, setibanya di TKP yakni Jalan Sudirman, depan kantor Rumah Sakit Sri Pamela Kota Tebingtinggi, pengemudi mobil mini bus naas itu kurang konsentrasi saat mengendarai kendaraannya dan tidak memperhatikan adanya median tengah pembatas jalan yang berada di tengah jalan, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

”Bagian bumper depan dari mobil mini bus itu telah menabrak median tengah pembatas jalan dan tiang lampu Traffic Light yg berada di tengah median jalan sehingga mengakibatkan mobil mini bus oleng dan terbalik di tengah jalan dan penumpangnya mengalami luka – luka,” kata Kasi Humas.

Dilanjutnya, berdasarkan dari data petugas unit Gakkum Satuan Lalulintas (Sat Lantas) diketahui bahwa mini bus tersebut mengangkut penumpang sebanyak 5 (Lima) orang dengan seorang supir di dalamnya. Semuanya mengalami luka – luka dan telah dibawa berobat di Rumah Sakit Sri Pamela dan juga Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi, ujar AKP Agus.

Diterangkan Kasi Humas untuk identitas masing-masing penumpang mini bus CV. Tiomas Trans nopol BK 7702 DP yakni, Nasrul Batu Bara, Lk (42), merupakan warga Kelurahan Kalangan Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), diketahui sebagai supir mini bus dari data yang diterima petugas melalui pihak perwakilan CV. Tiomas Trans.

Selanjutnya 5 (lima) orang penumpang yakni Evi Darnita, Pr (41), merupakan warga Jalan Martubung Medan. Korban mengalami nyeri ditangan sebelah kiri dan dibawa berobat ke Rumah Sakit Sri Pamela Kota Tebingtinggi (sudah pulang).

Riska Sukriani, Pr (17), warga Jalan AR Surbakti, Kelurahan Sibulan Raya Kota Sibolga. Korban mengalami luka lecet di pinggul kiri dan dibawa berobat ke Rumah Sakit Sri Pamela Kota Tebingtinggi (masih dalam perawatan).

Damai Sihotang, Pr (22), diketahui sebagai mahasiswi. Korban mengalami luka robek dibibir, luka lecet di wajah, patah tulang bahu dan tangan sebelah kiri, sehingga dirawat di Rs. Sri Pamela Kota Tebingtinggi (masih dalam perawatan).

Yolanda Purba, Pr (19), warga Jalan Pasir Bidang Sibolga. Korban mengalami luka lecet di pipi sebelah kiri dan lutut, kemudian dibawa berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi (Sudah pulang).

Rani Br. Chaniago, Pr (21), warga Jalan AR Surbakti, Kelurahan Sibulan Raya Kota Sibolga. Korban mengalami nyeri di tangan sebelah kanan kemudian dibawa berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi (Sudah pulang), terang AKP Agus.

Untuk saat ini, kasus kecelakaan lalulintas tersebut telah ditangani Petugas Sat Lantas Polres Tebingtinggi.

”Sebagai barang bukti, sebagian median tengah jalan dan tiang lampu Traffic Light yang rusak beserta mobil mini bus CV. Tiomas Trans nopol BK 7702 DP telah diamankan di kantor Unit Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tebingtinggi,” papar Kasi Humas menerangkan. (Ar)

Artikulli paraprakKetua Terpilih MPD Aceh Singkil Upayakan 30 Beasiswa KIP Untuk Mahasiswa Aceh Singkil
Artikulli tjetërDandim 1420/Sidrap Rem 141/TP Menghadiri Upacara Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023