Satu Ruko Dijadikan 2 Kantor Lantai Dasar Tempat Cafe Diresmikan Walikota Batam

0
31
Pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan bersama-sama oleh para rekan Pathers Law Konsultant di depan pintu masuk sebagai syukuran kantor diresmikan.(FotoIndralis)

BATAM, ketikberita.com | Peresmian kantor bertaraf sederhana sebuah ruko berlantai tiga dijadikan kantor Sekretariat baru Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam punya kantor sekretariat baru yang berlokasi di Kompleks Costarica Niaga Blok A1 No 3, Jl Raja Isa, Batam Center, Batam, Rabu (17/7/2019).

Dilantai dua kantor Lokomotif Parthers Low Consulatant sedangkan lantai dasar digunakan tempat cafe kopi 22 an khusus minuman minuman ringan bagi yang membutuhkan, secara resmi dibuka oleh Walikota Batam yang diwakili Zarefriadi (Asisten Admitrasi Umum Pemko Batam.

Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemko Batam Zarefiadi didampingi oleh owner Dr.Nurloily SH.MKN serta Hj Osmaida Putri SE melakukan pemotongan pita ditandai resminya kantor tersebut.(Foto:Indralis)

Peresmian kantor baru tersebut dilaksanakan sederhana yang dihadiri para undangan kolekha dari berbagai pengacara dan para usahawan yang ada di Batam. Hadir dalam acara peresmian kantor tersebut dihadiri terdiri dari Dr.H. Darwinsyah Minin.SH,MS (Pimpinan Bidak Sumut), Prof.Dr.H.Eman Suparman.SH,MH (Dekan Fakultas Hukum Unikom Bandung Jawa barat,Guru Besar Universitas Padjajaran). Direksi PT.Citra Selaras Group Bpk Bebby Hussy. Ketua AJI Batam Widodo, Kompol Ramses Marpaung Kasat Binmas Polresta Barelang, Walikota Batam yang diwakili Zarefriadi (Asisten Admitrasi Umum Pemko Batam).

Sebelum acara kata sambutan dimulai terlebih dulu dilakukan doa yang dipimpin oleh Ustad Ahmad Subhan dan dilanjutkan dengan Tausiah

Ketua AJI Batam, Slamet Widodo mengatakan, keberadaan kantor sekretariat ini termasuk bagian penting dalam menjalankan kegiatan keorganisasian.

“Alhamdulillah hari ini AJI Batam resmi memiliki markas baru,” kata Widodo dalam sambutannya.

Ia berharap sekretariat baru AJI Batam ini, bisa menjadi tempat berkumpulnya para jurnalis untuk berekspresi, menulis dan menyampaikan gagasan-gagasannya.

AJI lanjutnya, punya semangat memperjuangkan independensi. Selain itu AJI aktif memerangi hoaks. “Hoaks sangat-sangat bahaya,” ujarnya.

Kekuatan media sosial kini menjadi sarana penyebaran hoaks. Karena itu, salah satu wujud semangat AJI untuk memerangi hoaks, dengan menggelar pelatihan.

“Tanggal 26-28 Juli ini kami menggelar pelatihan bekerjasama dengan Google,” kata Widodo.

Fokusnya untuk mendeteksi berita-berita hoaks. AJI juga akan ikut mengkampanyekan ke publik untuk memerangi hoaks. “Pesertanya mahasiswa dan jurnalis,” ujarnya.

Sementara itu sambutan oleh Walikota Batam yang diwakili Asisten Admitrasi Umum Pemko Batam mengatakan sambutannya dihadapan para undangan mengatakan Citra Selaras graup Lokomotif masih memberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa berkiprah melakukan sesuatu penyampaian tadi tujuan ini luar biasa baiknya untuk membantu masyarakat pemerintah dalam hal ini pasti menyambut baik dan memberikan dukungan, kenapa sudah mulai melebar hukum tidak ditafsirkan masing – masing tapi sebagaimana disampaikan kita sangat banyak.

Bagaimana ketetapan hukum yang bisa dimaknai secara bersama yang tidak terpisahkan dan mereupakan konduktor yang nantinya akan menjadi panutan bagi kita semua, bahwa munculnya setiap institusi penegak hukum pelaksanaan hukum di lapangan ini semakin membuat masyarakat kita jadi semakin cerdas mudah – mudahan harapan itu yang sangat mulia sama – sama kita berikan sehingga kita betul – betul berada pada aturan yang jelas kita oleh masyarakat Batam berada di Singapura bagiaman mungkin kita coba sekarang mudah – mudahan langkah langkah yang dilakukan secara bersama sama sehingga cita – cita menjadikan tiang rumah kita ini yang semuanya punya norma sandaran untuk bertindak yang bisa diajukan secara bersama menjadi bagian tak terpisahkan dari keinginan kita .

akhir dalam sambutan ini saya berterima kasih lagi kepada para pimpinan Lokomotif Pathers Law Konsultant serta pimpinan AJi Kota Batam yang sama – sama menempati kantor baru ini semoga kinerja yang diembankan selalu solid dan dikagumi masyarakat kota Batam, ujarnya.

Usai acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Asisten Adminitrasi Umum Pemko Batam bersama – sama didepan pintu masuk kemudian penyerahan cendera mata yang diterima langsung oleh para undangan khusnya undangan tertentu diberikan satu persatu oleh Dr. Nurloily.SH.MKN, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Hj Rosmaida Putri.SE diserahkan kepada mengawakili walikota Batam.

Kantor Sekretariat AJI Batam tersebut berada lantai tiga satu gedung Ruko dengan Kantor Lokomotif & Partner Law Consultant dilantai dua, Cafe 22an dan kantor Sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gebrak Batam dilantai satu bawah.(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here