Festival Kreatifitas Seni dan Budaya Kota Gunungsitoli Tahun 2022, Sekda Berikan Apresiasi Jadi Media Promosi

296

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Festival Kreatifitas Seni dan Budaya Kota Gunungsitoli Tahun 2022 yang diadakan Pemko Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli berlangsung meriah, bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan festival diawali dengan Gunungsitoli Culinary Festival, para peserta menyajikan ragam makanan untuk dinilai oleh dewan juri. Selain itu, ada juga Gunungsitoli Fashion Carnaval, yang pelaksanaan pawainya dimulai dari jalan Ir. Soekarno hingga menuju Taman Ya’ahowu melalui jalan Sirao.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena menjadi media promosi pariwisata Kota Gunungsitoli, terlebih-lebih karena pada kegiatan tersebut menampilkan kolaborasi kesenian tradisional, model dan kontemporer.

“Peningkatan budaya saing pariwisata sangat dipengaruhi oleh strategi, inovasi dan kreatifitas suatu daerah dan Kota Gunungsitoli memiliki potensi yang luar biasa baik dari sisi destinasi pariwisatanya, budayanya, dan juga potensi ekonomi kreatif yang harus dikelola dengan tepat sehingga dapat memberikan dampak untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sebagai warga Kota Gunungsitoli, kita patut bersyukur karena kemajemukan penduduknya membuat Kota Gunungsitoli memiliki potensi budaya yang apabila dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tak ternilai untuk membentuk karakter yang tangguh, serta dapat menjadi penopang utama dalam mengembangkan industri pariwisata daerah,” ucap Sekda.

Masih disampaikannya, agar seluruh stakeholders untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan industri pariwisata daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Karena keberhasilan pembangunan pada sektor pariwisata sangat mungkin dapat diraih, sebab Kota Gunungsitoli memiliki keanekaragaman budaya etnis, objek wisata yang tak kalah menarik juga ditunjang keberadaan wilayah sebagai pintu gerbang masuk di Kepulauan Nias.

Kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan oleh pelaku ekonomi kreatif bekerjasama dengan Dinas Perisdustrian, Koperasi dan UMKM Kota Gunungsitoli dengan memajang produk-produk usaha masing-masing, ada juga sanggar tari dan panggung musik.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Ketua 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli Ketua Dharma Wanita Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Budaya. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakAkses Jalan Menuju Desa Lapahan Buaya dan Desa Butar Kondisinya Memprihatinkan
Artikulli tjetërKodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin