Mahasiswa UNPRI Medan Gelar Pengobatan Gratis

0
185

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia (UNPRI) medan, Sumatera Utara (Sumut) menggelar pengobatan gratis di Balai Seni dan Budaya Yayasan Datuk Pengembara, Dusun II, Desa Kota Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (2/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Acara pengobatan gratis dengan mengusung tema “Pembinaan dan Sosialisai Hidup Sehat” oleh Fakultas Kesehatan masyarakat itu, dihadiri Danramil 08 Pantai Cermin Kapten Arm T Sinaga, Kades Kota Pari Abdul Khair atau Dolah, puluhan siswa SD dan ratusan masyarakat.

Rafael Ginting mewakili Dekan UNPRI Medan dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dari kesatuan Koramil 08 Pantai Cermin dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Pari yang turut mrndukung serta membantu mensukseskan acara pengobatan gratis.

Tujuan pengabdian masyarakat ini merupakan program studi magister kesehatan masyarakat dari Fakultas Kesehatan UNPRI Medan untuk menginformasikan tentang penyakit menular dan tidak menular kepada masyarakat terutama masyarakat Pantai Cermin.

. Kades Kota Pari juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNPRI Medan yang telah mempunyai program untuk melakukan pengobatan gratis di Kabupaten Sergai khususnya Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai.

“Mewakili masyarakat sekaligus Kades Kota Pari sangat senang karena ada pengobatan gratis ini. Semoga kedepannya menjadi kegiatan rutin di buat di Pantai Cermin dan diikuti oleh Universitas lainnya. Warga jangan takut berobat untuk sehat,” pinta Kades. (AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here