Kapolsek Stabat Hadiri Rapat Koordinasi Kamtibmas Jelang Pilpres Dan Pileg 2019

0
13
Ket foto : Kapolsek Stabat hadiri rapat koordinasi pemantapan Kamtibmas jelang Pilpres dan Pileg 2019 (foto,Abdul Halil)

LANGKAT ketikberita.com | Kapolsek Stabat AKP B Girsang dengan Forkopimda Kec.Stabat dan Kec.Wampu melaksanakan rapat koordinasi tentang situasi Kamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg 2019.Kegiatan digelar bertempat diaula kantor Camat Stabat Jalan KH.Z Aripin Kec.Stabat Kab.Langkat,Selasa (9/10) pukul 10.00 wib.

Adapun yg hadir pada pelaksanaan tersebut antara lain Forkopimca Kec.Stabat dan Kec.Wampu,Ketua PPK / Panwas Kec.Stabat dan Wampu,Ketua PAC Parpol Kec.Stabat dan Wampu,para Kades/Lurah Kec.Stabat dan Wampu,tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh adat dan tokoh Kepemudaan serta para undangan lainnya.

Adapun susunan acara pada giat tersebut antara lain pembukaan acara,menyanyikan lagu Indonesia Raya,pembacaan Doa,kata sambutan Kapolsek Stabat sekaligus membuka Rapat Koordinasi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan agar Instansi terkait dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara melakukan pemelihan yg benar.

Berikutnya dalam kata sambutannya Kapolsek Stabat mengajak masyarakat mari kita saling memjaga ketertiban bersama.

Lebih lanjut Kapolsek Stabat mengistruksikan agar Panwas dpt mengkontrol kinerja di TPS dan Ketua Parpol agar mensosialisasikan kpd kadernya utk dpt menjaga situasi kamtibmas dlm memilih salah satu dari calon peserta Pilcaleg maupun Pilpres.

Kepada tokoh agama atau masyarakat Kapolsek Stabat menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan sesama di lingkungannya.Tetap melakukan koordinasi sesama Instansi terkait dlm menangani suatu permasalahan.

Berikutnya penyampaian kata sambutan yang mewakili PPK. Menjelaskan tentag tahapan Kampanye yang akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara tahapan kampanye sesuai dgn aturan yg telah ditentukan.Pemilih harus jujur, terbuka dan berdialog,agar masyarakar yang terdafar segera mendaftarkan diri ke PPS setempat.

Selanjutnya kata sambutan yang mewakili Panwascam,yang berisikan saran kepada Caleg dari masing-masing parpol dalam pelaksanaan kampanye agar melaporkan terlebih dahulu kepada pihak Kepolisian.Instansi terkait harus netralitas.
Mentaati peraturan yg ada dlm pemilihan Pilpres maupun Pilcaleg thn 2019.

Kata sambutan yang mewakili Partai Politik siap mendukung dan mensukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 di wilayah Kab.Langkat khususnya Kec.Stabat dan Wampu.

Kata sambutan yg mewakili tokoh masyarakat,dan dilanjutkan dengan berdoa bersama, mendukung serta menciptakan situasi yg tenteram dan damai.

Langkah selanjutnya,bimbingan dan arahan dari Camat Stabat,dan PPK dan Panwascam sebagai wasit harus netral.
Yang intinya memgucapkan terimaksih kepada Kapolsek Stabat bersama dgn staf atas terselenggaranya kegiatan ini.

Agar para Parpol dapat mensosialisasikan dari tingkat kecamatan sampai dgn tingkat dusun kpd para calon yang ikut serta dalam pilcaleg.Tetap lakukan koordinasi agar permasalahan tdk mencuat dipermukaan yg dpt merugikan semua pihak.

Selanjutnya diadakan Deklarasi Pemilu damai dan berintegritas Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta penandatanganan dari masing-masing peserta.(Abdul Halil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here