Gladi Resik Pelantikan Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024

0
21

MEDAN ketikberita.com | Sekretariat DPRD Kota Medan mengelar gladi resik, Jumat (13/9/2019) dalam rangka pelantikan 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan periode 2019-2024, dijadwalkan Senin (16/09/2019). Pelantikan 50 anggota DPRD Kota Medan untuk periode 2019-2024 ini menelan dana sekitar Rp187 juta.

Bagian Persidangan dan Sekretariat Legislatif Hj Alida, mengatakan anggaran tersebut mencakup makanan, minuman, undangan, dan lainnya. Termasuk hiburan dengan memanggil penyanyi.

“Tapi penyanyi lokal, gak penyanyi ibukota,” kata Hj Alida yang ditemui di sela-sela gladi resik pelantikan DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (13/09/2019).

Menurut wanita Alida yang akrab disapa Uni ini, undangan yang didistribusikan tidak hanya untuk anggota dewan, tetapi juga untuk orang lain, organisasi dan tokoh masyarakat.

Meski undangan tersebut diperkirakan mencapai ratusan orang, namun tidak semua orang diizinkan menghadiri pleno. Keamanan ketat dan undangan diperlukan.

Sementara itu, pantauan wartawan glagi bersih yang telah berlangsung sejak siang hari dan berakhir sore hari, dihadiri oleh beberapa anggota dewan baru. Sementara para anggota dewan yang lama, terlihat hanya sedikit yang hadir. Diantaranya, Hashim SE, Bahrumsyah dan Rajuddin Sagala.

Staf Sekretariat DPRD Kota Medan sepertinya mempersiapkan segalanya untuk mandi pelaksanaan gladi bersih. Mengawasi para undangan mengatur kursi, mengatur urutan tempat dùduk di mana masing-masing anggota berdiri (sesuai dengan agama mereka) ketika mereka membuat sumpah atau janji dan lain sebagainya.(er)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here