780 Lansia Tanah Tinggi Meriahkan HUT RI dengan Lomba Senam

151

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Memeriahkan HUT ke-78 RI, sedikitnya 780 kaum ibu lansia warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang tampak bersemangat mengikuti lomba senam lansia.

Sebelum melakukan perlombaan di lokasi yang sama, para peserta senam lansia terlebih dahulu mengikuti Upacara Bendera Merah Putih yang digelar di halaman Masjid Al-Muhajirin, Kelurahan Tanah Tinggi, Kamis (17/8/2023).

Yudi Pradana, Camat Tangerang yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan banyaknya lansia yang mengikuti perlombaan ini karena adanya Yayasan Eka Lansia yang kebetulan lokasinya berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Tujuan dari perlombaan senam ini, lanjut Yudi, tidak hanya kaum muda saja, akan tetapi para lansia juga lebih semangat dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

“Di hari kemerdekaan ini tentunya para lansia juga bisa lebih semangat dari kita yang masih muda. Dalam kegiatan ini bukti dari bagai mana bangsa indonesia menikmati dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Semtara salah satu peserta Ibu Sutiah (70) mengaku senang mengikuti lomba senam ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun.

“Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga bisa menyehatkan badan kita yang sudah lanjut usia. Tentunya saya senang sekali bisa ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Diinformasikan dalam kegiatan ini panitia perlombaan senam lansia juga menyediakan berbagai hadiah perlombaan dan door prize mulai dari sepeda, uang tunai, alat-alat rumah tangga dan lain sebagainya. (mir)