Batam Bakal Gelar Pesta Budaya Batak

0
43

BATAM, Ketikberita.com | Persatuan Marga Parna di Kota Batam akan melaksanakan pesta budaya Batak untuk merayakan ulang tahun persatuan ini yang sudah berumur 35 tahun dan juga melantik pengurus baru untuk masa bakti 2018-2021.

Ketua Panitia, Uba Ingan Sigalingging mengatakan kepada wartawan KETIK BERITA.Com ada 67 marga yang tergabung dalam satu induk yang disebut Persadaan raja naimbaton (Parna), dan diikuti oleh seluruh marga Parna di Batam yang berjumlah 7.000 orang di 49 sektor.

“Pesta ini untuk merayakan ulang tahun marga Parna yang sudah ada sejak tahun 1983 di Batam, dan ada pelantikan pengurus,” ujar Uba di Batam Centre, Kamis (3/5/2018).

Pesta budaya batak tersebut akan dilaksanakan di Sport hall Tumenggung Abdul Jamal pada tanggal 6 Mei 2018 mendatang. Dengan mengundang pimpinan provinsi Kepri, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur serta ketua DPRD Provinsi Kepri yang juga sekaligus Dewan Pembinan Marga Parna Kota Batam, Jumaga Nadeak. Pimpinan Kota Batam juga turut diundang, yaitu: Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Ketua DPRD Kota Batam

Sebelumnya pesta ini dilaksanakan akan ada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus marga Parna seluruh Indonesia, sehingga nantinya Pesta ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Marga Parna, Jendral Purn Cornel Shombing.

“Rakernasnya tanggal 4-5 Mei, setelah itu tanggal 6 mei pesta budaya batak itu,” kata Uba.

Selain itu Pesta budaya batak ini juga bertujuan untuk mempersatukan seluruh keluarga parna dan potensinya untuk membangun parna kota batam dan provinsi kepri, dan juga berpartisipasi membangun kota batam.

“Dan nanti kami juga akan memberikan sejumlah hadiah dan motivasi bagi para anak-anak yang berprestasi di tingkat kota, provinsi sampai nasional,” jelasnya.

Untuk itu, Uba mengajak seluruh Marga Parna yang ada di Kota Batam datang dalam Pesta budaya Batak ini, “Kami mengharapkan agar semuanya datang,” ucapnya.(Indralis)