Yumi / Yoko : Spek Rabat Beton Sudah Sesuai, Kekurangan Sudah Diperbaiki

1751
Ketebalan jalan sudah sesuai dengan spesifikasi.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Menanggapi pemberitaan di media ini dengan judul : Rabat Beton Jalan Lingkungan Desa Samparwadi, Ketebalannya Bervariasi,yang tayang pada hari Kamis, 31 Agustus 2023,Yumi alias Yoko warga Kemantenan, desa Samparwadi yang namanya disebut dalam pemberitaan menggunakan haknya untuk meluruskan atau mengklarifikasi terhadap isi berita.

Dikatakan oleh Yumi alias Yoko dihadapan awak media, bahwa ketebalan jalan memang ada yang kurang dari 12 senti,akan tetapi secara keseluruhan sesuai dengan perencanaan.

“Untuk yang kurang dari 12 senti akan kita tambahkan ke panjang, sebetulnya kalau cermat pada beberapa titik ada juga yang ketebalannya diatas 12 senti,maklumlah yang kerja orang sini semua”,Ungkap Yumi alias Yoko, Jum’at (01/09/2023).

Papan informasi proyek sudah terpasang pada lokasi kegiatan.

“Yang kemarin tebalnya kurang, saat itu juga diadakan perbaikan, hanya ssja tidak terekspos oleh rekan-rekan media. Kekurangan itu ada, namun bukan merupakan kesengajaan,dan kami sudah memperbaikinya”, Jelasnya.

“Nanti juga ada pemeriksaan akhir dari tim kecamatan, jika ada temuan kekurangan pada lebar dan ketebalan (tinggi) maka akan dikonversi ke penambahan panjang”, Pungkasnya.

Ditempat yang sama,tokoh masyarakat setempat, H. Mad Saleh dan H. Abu menyambut baik kegiatan rabat beton dilingkungan mereka menetap.

“Secara keseluruhan menurut penglihatan kami, pekerjaan rabat beton ini dilaksanakan dengan baik, adapun ada kekurangan disana sini masih dalam taraf kewajaran, namanya juga manusia tempatnya salah”,Ucap H.Mad Saleh yang di iyakan oleh rekannya.

H. Abu menambahkan,”Kami juga sebagai masyarakat biasa ikut mengawasi kegiatan ini, agar hasilnya baik dan dapat segera digunakan”, Ujarnya.

Sebagai informasi, pekerjaan rabat beton jalan lingkungan kampung Kemantenan,desa Samparwadi dikerjakan secara cor manual (site mix) dengan volume P 332m x L 1,2m x T 0,12m,menyerap anggaran dana desa (DD) sebesar 140 juta dikerjakan dengan sistem swakelola. (Den)