STIKes Senior Medan Wisuda 2.000 Lulusan, L br Manullang : Ingat….. Jangan Ada Pasien Terlantar di Rumah Sakit

294

MEDAN ketikberita.com | Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Senior Medan melantik dua ribu lulusan di Aula Prof. Dr Djanter Siahaan SH Kampus STIKes Senior Madan jalan Djamin Ginting KM 8,5 No. 13 Medan.  Pelantikan tersebut berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (01 &92 September 2023).

Dari dua ribu lulusan yang dilantik terdiri dari Pendidikan Profesi Bidan, D III Analisis Kesehatan, D III Radiodianghostik & Radiotherapy, S1 Kebidanan, dan S1 Farmasi.

Ketua Pembina STIKes Senior Medan, L br Manullang menyampaikan, terimakasih atas Kehadiran Ketua LLDIKTI wilayah Sumatera I, Saiful Anwar Matondang, Ketua AB. , Prof Dr Bahdin Nur Tanjung SE MM beserta semua undangan dan para orang tua wisudawan- wisudawati.

Demikian juga kepada. Para lulusan yang diwisuda, hari ini merupakan kebahagiaanmu, karena kebetulan pada gelombang ini semua lulusan lulus Ujian Kompetensi (UKO) itu patut kita syukuri, berarti lulus senang hari ini wajib kita syukuri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada para wisudawan hari ini merupakan kebahagiaanmu karena sudah diwisuda hari ini dan sudah mengangkat sumpah dan janji dan tidak membeda- bedakan manusia dan akan menghormati kehidupan manusia sejak pembuahan dan jangan melakukan abortus dan harus mengabdikan ilmumu dengan jujur dan adil sejalan dengan profesimu kebidanan dan harus menghargai almamater.

Bidan kami yang sudah mengangkat sumpah dan janjin supaya tidak membeda-bedakan golongan, ras dan agama.

Dari D III Kebidanan menurut Undang-Undang No. 4/ 2019 D III Kebidanan itu harus melanjut ke Sarjana dan terus pendidikan profesi, kalau sudah sarjana Kebidanan dan pendidikan profesi berarti sudah profesional dan pelayanannya tidak seperti D III dulu tapi sudah profesional.

Ingat… Sekali lagi jangan ada lagi pasien terlantar harus cepat mengambil tindakan di rumah sakit, hargai almamatermu karena kalau ada masalah pasti ditanyak lukusan dar mana, kata Manullang.

Lbr Manullang berharap, hargai almamatermu, hargai pekerjaanmu, jaga nama baikmu sendiri, jangan gara-gara serakah dengan uang orang lain jadi korban. Manullang juga berharap, hargai almamatermu dan jangan lagi ada yang melakukan abortus, pintar Manullang.

Mengakhiri sambutannya sekali lagi Manullang mengucapkan selamat kepada orang tua karena lulusan ini semuanya lulus ujian profesi.

Hal ini wajib kira syukuri kepada Tuhan yang Maha Esa karena ujian tersebut dibuat dari Jakarta. katanya mengakhiri.

Ketua LLDIKTI wilayah Sumatera I, Saiful Anwar Matondang menyampaikan, STIKes Senior akreditasi nya sangat baik sakali, mudah -mudahan kedepan Farmasi juga prestasi lebih baik lagi agar dapat meningkatkan ke Apoteker.

“Jadi sama – sama kita bekerja buk Manullang menyarankan, Direktur menjalankan tim untuk melakukan peningkatan sehingga kita dapat merubah ke Apoteker, karena kita masih banyak tenaga Apoteker,” kata Saiful Anwar.

Lebih lanjut Saiful Anwar menyampaikan, gedung ini baru diresmikan minggu lalu, kita sangat bersyukur STIKes Senior Medan memiliki gedung yang sangat bagus dan megah.

Saiful mengatakan, semoga gedung ini tidak hanya diperuntukkan untuk wisuda akan tetapi juga nantinya dibuat sebagai diskusi ilmiah dan bimtek-bimtek dapat kita lakukan di Gedung Prof Dr Djanter Siahaan SH ini, kaya Saiful.

Demikian juga disampaikan Ketua AB.PPTSI Prof. Dr. Banding Nur Tanjung SE MM , bahwa STIKes Senior telah menghasilkan ribuan orang yang telah bekerja di bidang kesehatan oleh karena itu Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AB PPTSI ) salut dan bangga atas prestasi- prestasi yang diraih oleh Ibu L br Manullang.

Ketua Senat STIKes Senior Medan beserta seluruh senat serta keluarga besar keluarga besar Manullang beserta orang tua, suami atau istri yang hadir pada hari ini untuk menyaksikan orang yang dicintai diwisuda di STIKes Senior Medan.

Lebih lanjut Bahdin Nur Tanjung menyampaikan, kita semakin bangga hari ini karena STIKes Senior Medan semakin hari semakin menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Bahdin juga menyampaikan, bahkan sekarang ini PTS tidak dianggap lagi sebagai PT kecil akan tetapi oleh pemerintah sekarang sudah membuat PTS sedah sederajat dengan PTN artinya izajah Perguruan STIKes Senior Medan yang diwisuda hari ini sama dengan program studi yang sama , sama dengan PTN sama- sama lulusan Perguruan Tinggi, ujar Bahdin.

Karena yang melakukan akreditasi adalah lembaga yang sama, mengeluarkan izin lembaga yang sama dan persyaratan prodi juga sama jadi semua sama.

Bahdin menyampaikan salah satu kebanggaan kita kepada STIKes Senior Medan adalah mahasiswa nya seratus persen lulus uji kompetensi, jelas Bahdin. Tidak banyak yang bisa seperti STIKes Senior Medan yang sangat membanggakan dengan demikian kami ucapkan kepada Ketua Pembina STIKes Senior Medan, L br Manullang. (Erich S)