Wakapolres Tebing Tinggi Raih Penghargaan UPP Sebagai Juara Umum Terbaik Pertama

66

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Wakapolres Tebingtinggi Polda Sumut Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH meraih penghargaan terbaik selaku Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sebagai juara umum terbaik pertama tahun 2023.

Penghargaan itu diterima Wakapolres Tebingtingg di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa Jalan Sutomo, No.I Perintis Medan, Selasa (6/12/2023).

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dari ruang kerjanya, Selasa (6/12), menurutnya penghargaan atas predikat terbaik ini, diraih Wakapolres saat menghadiri undangan Rapat Kerja Anev UPP Sumut TA 2023 di Medan.

“Pemberian penghargaan ini merupakan penilaian tim monitoring dan evaluasi (monev) UPP Provinsi Sumut,” ujarnya.

Predikat terbaik ini diraih dengan kategori, Juara 1 Pokja Pencegahan, Juara 1 Pokja Intelijen, Juara 1 Pokja Yustisi dan Juara 2 Pokja Penindakan dengan slogan “Mari kita berantas pungli di Kota Tebingtinggi”.

“Keberhasilan Satgas Pungli dalam UPP menjadi contoh nyata kolaborasi yang efektif, antara pemerintah daerah dan kepolisian serta stakeholder terkait lainnya dalam menjaga keadilan dan keberlanjutan pembangunan,” sebut Kasi Humas.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, Kasiwas Polres Tebingtinggi AKP S Pardede dan para Peserta UPP Sumatera Utara. (ar)