Musrenbang RKPD Tahun 2025 Berjalan Lancat di Kelurahan Bandar Utama, Masyarakat Berharap Semua Usulan Menjadi Perioritas

49

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi menggelar Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 dalam rangka menyerap atau menampung usulan dari masyarakat kelurahan untuk pembangunan di 5 lingkungan yang ada di Kelurahan Bandar Utama.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bandar Utama pada Jumat (12/1/2024) sekira pukul 09.30 WIB hingga selesai dan dibuka Camat Tebingtinggi Kota yang diwakilkan dengan Sekretaris Camat Betharia Situmeang.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara itu, Sekretaris Camat Betharia Situmeang menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang RKPD ini dilakukan untuk menampung semua rencana, usulan-usulan pembangunan di Kelurahan Bandar Utama.

“Sampaikanlah usulan-usulan dengan lengkap dengan mengikut sertakan dokumentasi gambar yang diusulkan apabila usulan itu tentang pembangunan fisik seperti jalan, drainase dan lainnya. Begitu juga dengan kegiatan lainnya seperti sosialisasi ataupun bantuan harus melampirkan proposal usulan” ucap Sekcam yang langsung membuka kegiatan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan beberapa usulan-usulan yang telah dihimpun dari 5 lingkungan yang ada di Kelurahan Bandar Utama yang dibacakan Bapak Safaruddin Pulungan selaku mewakili warga masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Safaruddin menyampaikan ada banyak usulan dari Kelurahan Bandar Utama yang nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan, seperti pembangunan sarana prasarana lingkungan berupa jalan, drainase, tanggul, septic tank individual, pemanfaatan DAS dibantarkan Sungai Padang yang ada di lingkungan I untuk dijadikan wisata air. Selain itu, juga ada usulan bantuan buat kelompok tani berupa lembu, domba dan ayam.

Menanggapi penyampaian itu, masyarakat yang hadir berharap usulan-usulan tersebut menjadi perioritas, dapat ditampung dan terealisasi di tahun 2025, sehingga masyarakat Kelurahan Bandar Utama dapat merasakan sentuhan pembangunan di lingkungannya dan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Diakhir kegiatan Lurah Kelurahan Bandar Utama Elmina Miranda, SE menyampaikan bahwa usulan-usulan ini akan kita bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan. Beliau akan membawa beberapa orang perwakikan dari Kelurahan Bandar Utama dalam menyampaikan usulan yang sudah direncanakan dalam Musrenbang hari ini untuk disampaikan di Musrenbang tingkat kecamatan nantinya, jelas Elmina Miranda sekaligus menutup kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan mewakili OPD Kota Tebingtinggi diataranya perwakilan Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Disparpora, Dinas Pendidikan, Dinas LHKP, Dinas Damkar. Berikutnya hadir juga Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, staf kelurahan dan para Kepling, tokoh masyarakat, warga yang di undang dari 5 lingkungan. (ar)