Wabup Nias Utara Resmikan Pemenfaatan Bangunan Kios Pasar Tuhemberua

87

NIAS UTARA, (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Nias Utara membuka secara resmi acara Peresmian Pemanfaatan Bangunan Kios/Los Pasar Tuhemberua. Bertempat di Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua, Jumat (15 September 2023).

Dalam laporan Kepala Dinas Perindagkop AGUSMAN ZEBUA, M.Pd Menyampaikan momen ini merupakan kerinduan yang sangat berharga bagi warga masyarakat Tuhemberua dikarenakan ini merupakan salah satu faktor penunjang perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Tuhemberua. Pembangunan Pasar Tuhemberua ini merupakan dana alokasi APBD.

Juga Camat Tuhemberua FOERAERA ZAI, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan dibangun dan diresmikannya Pasar Tuhemberua pada hari ini. Semoga Kegiatan ini tetap berlanjut di Nias Utara khususnya di Kecamatan Tuhemberua dan Semoga Kecamatan Tuhemberua selalu diperhatikan.

Begitu juga Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, YAAMAN TELAUMBANUA, menyampaikan Atas nama DPRD Kabupaten Nias Utara menyambut dan mendukung penuh dalam pembangunan Pasar di Tuhemberua ini dan selalu mendukung dalam pengembangan baik dalam Bentuk materi pada Pasar Tuhemberua ini.

Dalam Arahan dan Bimbingan Wakil Bupati Nias Utara YUSMAN ZEGA, A.Pi.,M,.S.i menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara mendukung penuh dalam pembangunan kegiatan ini semoga dalam peresmian Pasar Tuhemberua ini tidak terjadi konflik kedepannya, serta semoga para pemilik kios dapat melayani dengan tulus. selamat kepada kecamatan Tuhemberua, ini merupakan tanda-tanda Kecamatan yang akan maju yang dicirikan oleh adanya pasar.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Nias Utara melaksanakan Penandatanganan prasasti Pasar Tuhemberua, dan pemberian secara simbolis kunci kios Pasar Tuhemberua.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Forkopimcam Kecamatan Tuhemberua, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama, para penyewa kios dan seluruh Undangan lainnya. (Wardiy)