UMT Wisuda 3.704 Mahasiswa, Lulusan Terbaik Peroleh Beasiswa & Jadi Dosen Muda

104

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar Prosesi Wisuda ke-16 Program Sarjana dan Pasca Sarjana yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/10/2023).

Sebanyak 3.704 mahasiswa diwisuda yang terbagi menjadi menjadi tiga sesi. Dimana setiap sesi berisi sekitar 1.000 orang peserta wisuda.

Achmad Amarullah, Rektor UMT mengatakan untuk wisuda sesi pertama dilakukan bagi program Pasca Sarjana, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Agama Islam. “Sedangkan 16 program studi lainnya dilakukan secara terpisah,” ujarnya kepada wartawan.

Amarullah menambahkan wisuda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana para wisudawan kini sudah tidak khawatir lagi untuk menghadiri acara yang bersifat banyak orang.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena sebelumnya secara nasional Indonesia didera pandemi dan banyak mahasiswa yang ragu untuk menghadiri acara ini. Tahun ini, para mahasiswa secara maksimal dapat mengekspresikan kegembiraannya selama prosesi wisuda berlangsung,” tambahnya.

Rektor UMT pun mengungkapkan pihaknya siap memfasilitasi para wisudawan terbaik kampus tersebut di antaranya dengan memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2.

“Untuk wisdudawan terbaik mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah hingga S2 dan akan direkrut menjadi dosen muda,” ungkapnya. (mir)