Pengurus DPD Bapera Kota Tebing Tinggi Resmi Dilantik, Ketua DPP Fadh El Fouz Arafiq Minta Jaga Nama Baik dan Marwah Organisasi

110

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Tebingtinggi periode 2022-2027 resmi dilantik pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, bertempat di Gedung Hj. Sawiyah Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz Arafiq, Ketua DPD Sumut Abdul Rahim beserta rombongan, Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP, Ketua DPRD Basyarudin Nasution S.H, M.H, pimpinan OPD, pimpinan Ormas dan OKP dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Bapera Kota Tebingtinggi periode 2022-2027 oleh Sekretaris Bapera Sumut M. Ricky Pangeran Siregar dan disaksikan langsung Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz Arafiq beserta rombongan dan tamu undangan yang hadir.

Sedangkan prosesi pelantikan dipimpin Ketua Bapera Sumut Abdul Rahman ditandai dengan penyerahan bendera Pataka kepada Ketua Bapera Kota Tebingtinggi Ibrahim Nasution yang di dampingi Sekretaris Maringan Siregar dan Bendahara Indra Gunawan.

Mengawali sambutan, Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz Arafiq mengucapkan selamat buat seluruh pengurus yang telah dilantik. Beliau mengatakan bahwa Bapera sudah ada di tiga puluh empat provinsi di seluruh Indonesia dan untuk Bapera Kota Tebingtinggi segera rampungkan kepengurusan di lima kecamatan dan tiga puluh lima kelurahan yang ada sampai ke tingkat ranting dalam waktu satu setengah bulan kedepan, ucap Fadh Arafiq yang pernah menjadi Ketua DPP KNPI.

Kepada pengurus Bapera, Fadh Arafiq berpesan agar menjaga nama baik dan marwah Bapera serta dapat bersinergi dengan pemerintah kota seperti Bapera yang ada di kab/kota lainnya dan minta pengurus Bapera untuk menjaga kondusifitas Kota Tebingtinggi serta jangan ada yang melakukan aksi demo kepada pemerintah sebab Bapera itu adalah sahabat pemerintah, jika ada akan saya pecat. Kata Fadh Arafiq.

Beliau juga meminta kepada Ketua Bapera Ibrahim Nasution untuk maju pada pencalonan Wali Kota Tebingtinggi di tahun 2024 dan mengatakan akan mendukung sepenuhnya untuk pencalonan tersebut, pinta mantan ketua AMPG dan MKGR di partai berlambang beringin itu.

Terakhir, sebagai Ketua Umum DPP Fadh Arafiq menegaskan akan membawa keranah hukum kasus penyerangan yang terjadi di rumah Ketua Bapera Tebingtinggi beberapa bulan lalu, sebab ini adalah marwah dan harga diri Bapera.

”Kita tidak pernah mengganggu tapi kalau kita diserang kita harus lawan, sebab menyerang rumah Ketua Bapera Tebingtinggi berarti telah menyerang rumah saya juga, untuk itu kita akan koordinasi dengan Kapolda Sumatera Utara atau langsung ke Kapolri jika kasus ini tidak dapat selesai dalam waktu satu bulan kedepan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bapera Tebingtinggi Ibrahim Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya siap untuk melaksanakan amanah dari Ketua DPP Bapera yakni untuk mengembangkan kepengurusan Bapera sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan ranting dalam waktu dekat serta siap untuk bersinergi mendukung dan mensukseskan program pemerintah Kota Tebingtinggi, ujar Ibrahim yang juga Anggota Legislatif di Kota Tebingtinggi.

Sebagai Ketua Bapera Ibrahim yang akrab disapa Baim itu meminta kepada seluruh pengurus agar tetap menjaga kondusifitas Kota Tebingtinggi dan menahan diri.

”Kawan-kawan jangan terpancing emosi atas ragam masalah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan baik di internal pengurus maupun dimasyarakat. Ia juga yakin dan berterimakasih dengan apa yang disampaikan Ketua DPP Bapera untuk membantu proses hukum kasus penyerangan yang terjadi di rumahnya yang juga sebagai kantor sekretariat Bapera Tebingtinggi.

Berikutnya Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi dalam sambutannya mengucapkan selamat buat seluruh pengurus Bapera yang telah dilantik dan selamat datang ke Kota Tebingtinggi kepada Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz Arafiq beserta rombongan.

Dimiyathi menyambut baik hadirnya organisasi Bapera di Kota Tebingtinggi dan mengajak seluruh pengurus Bapera untuk bersama melaksanakan dan mensukseskan program pembangunan di Kota Tebingtinggi, terlebih Bapera adalah organisasi yang berafiliasi dengan pemerintah seperti yang dikatakan Ketua DPP Bapera dalam sambutannya tadi, paparnya menutup sambutan.

Acara pelantikan berjalan aman, tertib dan lancar. Usai kegiatan seluruh pengurus Bapera Kota Tebingtinggi melakukan foto bersama dengan Ketua DPP, DPD Bapera Sumut, Pj. Wali Kota dan Ketua DPRD. (Ar)