Umat Kristen Merayakan Hari Paskah, Polres Tebing Tinggi Gelar Pengamanan

17

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk memastikan keamanan dan kelancaran Perayaan Hari Paskah bagi umat Kristen, Polres Tebingtinggi menggelar pengamanan khusus di Gereja Katolik St. Yoseph Jalan Pahlawan Kota Tebingtinggi, Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pengamanan dipimpin oleh Pawas AKP Santos Pardede beserta Padal Ipda Benny P. Hutasoit dan diikuti oleh beberapa personel Polres Tebingtinggi. Kegiatan diawali dengan apel persiapan pengamanan dan koordinasi dengan panitia gereja.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan secara langsung dan mengajak lapisan elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga pelaksanaan perayaan Paskah dapat berjalan dengan aman dan tanpa gangguan kamtibmas.

Petugas juga menghimbau kepada panitia gereja untuk berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal pengamanan, bila memerlukan bantuan keamanan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi layanan darurat 110 dan Whatsapp Polres Tebingtinggi dinomor 081260664044. Nomor darurat tersebut diberikan kepada masyarakat untuk menerima keluhan dan laporan masyarakat.

Begitu juga kepada jemaat yang sedang merayakan Paskah, petugas menghimbau untuk memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan panitia gereja dan tidak memakai perhiasan maupun asesoris secara berlebihan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. (ar)