Polres Tebing Tinggi Patroli di SPBU, Pastikan BBM Tersalur Dengan Baik

20

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Binmas Polres Tebingtinggi melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke SPBU yang ada di Kota Tebingtinggi, dalam rangka melakukan pengecekan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Alat Ukur Takar Timbang dan Peralatannya (UTTP) untuk mengantisipasi kecurangan, terutama mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pengecekan dilakukan terhadap SPBU Tambangan Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi, Minggu (31/3/2024) sekira pukul 10.00 WIB. Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP BSM Tarigan dan diikuti 3 personel Sat Binmas Polres Tebingtinggi.

Pengecekan SPBU dilakukan untuk mengurangi kemungkinan kecurangan dalam pengisian BBM kepada masyarakat menjelang arus mudik lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu untuk menghimbau kepada pengelola dan karyawan SPBU untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja dan menyiapkan APAR (alat pemadam api ringan) yang sewaktu waktu dapat dipergunakan.

“Agar karyawan SPBU mengutamakan pengisian pada kenderaan bermotor dari pada pengisian menggunakan jerigen. Hal tersebut untuk menghindari kemacetan yang disebabkan antrian panjang dari dalam SPBU”, sebut AKP BSM Tarigan.

Bila memerlukan bantuan keamanan dan membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian, dapat menghubungi layanan darurat 110 dan Whatsapp Polres Tebingtinggi 081260664044.

Kepada masyarakat, Sat Binmas menghimbau untuk tidak melakukan penimbuman BBM bersubsidi untuk mendukung situasi kamtibmas yang kondusif, dan kelancaran arus mudik lebaran dapat berjalan lancar. (ar)