Truk Trailer Adu Banteng Dengan Dump Truk Tronton Fuso Di Jalinsum Tebing Tinggi – Kisaran, Kedua Pengemudi Menglami Luka

143

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lakalantas mobil Truk Trailer BK 8775 SG kontra mobil Dump Truk Tronton Fuso BK 8449 XC terjadi di Jalinsum Tebinggtinggi – Kisaran, tepatnya di Desa Batu X Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Peristiwa lakalantas itu terjadi pada Sabtu (13/5/2023) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB dan telah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Tebingtinggi.

Kepada media Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H, M.H membenarkan adanya peristiwa lakalantas mobil trailer kontra dump truk tersebut.

Diterangkan Kasat Lantas bahwa akibat dari laka itu, masing-masing pengemudi mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, katanya.

Kasat Lantas juga menyebutkan secara rinci identitas kedua pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan. Pengemudi mobil trailer BK 8775 SG, yakni Faisal Ramadhan, lk (28), merupakan warga Lingkungan VIII, Kelurahan Desar Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, telah mengalami luka robek dikaki sebelah kanan, luka lecet di kening dan luka lecet di tangan dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit Bhayangkara Tebinggtinggi.

Kudian pengemudi mobil dump truk tronton fuso BK 8449 XC, yaitu Ali, lk (54), merupakan warga Gg. Nusa Indah, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, ia mengalami sakit dibagian kaki sebelah kanan, sudah dilakukan penanganan medis dan telah diperbolehkan untuk berobat jalan, ujar Kasat Lantas yang juga ikut langsung melakukan evakuasi di TKP.

Dijelaskannya bahwa kronologis peristiwa lakalantas itu terjadi berawal dari mobil truk trailer BK 8775 SG datang dari arah Kisaran menuju Tebingtinggi, setibanya di TKP bertepatan jalan menanjak mobil truk trailer mendahului mobil yang ada didepannya dari sebelah kanan tanpa tanpa terlebih dahulu memperhatikan datangnya mobil dump truck tronton fuso BK 8449 XC yang datang dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tak dapat dihindarkan dan kedua pengemudi mengalami luka-luka, jelasnya.

Dilanjut AKP Dhoraria, akibat dari laka itu, bagian depan samping sebelah kanan mobil truk trailer membentur bagian depan samping bagian sebelah kanan dari mobil dump truck dimana laka itu terjadi di badan jalan sebelah kanan dari arah datangnya mobil dump truck tronton fuso BK 8449 XC yang datang dari arah Tebinggtinggi menuju Kisaran.

”Saat ini kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi dan diamankan di kantor unit Gakkum Sat Lantas Polres Tebingtinggi sebagai barang bukti, petugas juga telah melakukan Lidik di TKP dan melakukan pengaturan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan pasca kecelakaan itu terjadi,” ujar Kasat Lantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak. (ar)