Terpilih secara Aklamasi, Hasanudin BJ Nakhodai LPM Kota Tangerang

185

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Hasanudin BJ terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP) Kota Tangerang periode 2023-2028.

Terpilihnya Hasanudin BJ sebagai Ketua LPM Kota Tangerang terlaksana dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kota Tangerang yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

Hasanudin BJ menyampaikan, pihaknya akan membuka pintu komunikasi dengan berbagai stakeholder atau pemangku kepentingan, seperti Pemerintah Kota Tangerang.

“Komunikasi harus dibuka dan dilaksanakan karena ini merupakan kunci terjalinnya sinergitas dengan pemerintah daerah,” kata Hasanudin BJ.

Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Banten, Abdulrahim Odeh menerangkan, Ketua LPM Kota Tangerang yang baru ini harus menjalin sinergitas juga dengan berbagai pihak seperti kepolisian (Polres), dan TNI (Kodim) di daerah masing-masing.

“Dengan adanya sinergitas ini akan mendapatkan manfaat yang banyak. Karena LPM berada ditengah masyarakat,” kata Odeh secara singkat.

Ketua Panitia, San Rodi menerangkan, Musda DPD Kota Tangerang untuk kali telah menghasilkan ketua LPM Kota Tangerang terpilih secara aklamasi yakni Hasanudin BJ. Dimana, Hasanudin BJ memiliki 12 rekomendasi dari DPC Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, kecuali Kecamatan Karawaci yang tidak hadir dalam Musda saat ini.

“Kecamatan Karawaci tidak hadir dan tidak ada juga yang mewakilkan, sehingga Hasanudin BJ memiliki 12 rekomendasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengajarkan, peran DPD LPM Kota Tangerang yang selama ini tetap eksis di tengah masyarakat diharapkan dapat terus dikembangkan, sehingga turut mendorong kemandirian masyarakat dan selalu berperan aktif mendukung program-program pemerintah khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

“Bangun kemitraan agar setiap tujuan dan program kerja LPM ke depan bisa berjalan lancar, berdaya dan berdampak bagi masyarakat, sehingga dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sachrudin. (mir)