Terima Kasih Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Selamat Bertugas Pangdam I/BB yang Baru

93

MEDAN ketikberita.com | Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. Selain sangat berdedikasi dalam menjalankan tugasnya selama ini sebagai Pangdam I/BB, juga banyak kolaborasi yang telah dilakukan Pemko Medan dengan Kodam I/BB sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selain itu banyak program dari Kodam I/BB selama ini dengan sasarannya untuk masyarakat Kota Medan,” kata Bobby Nasution ketika menghadiri Apel Luar Biasa dalam rangka Sertijab Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (23/8).

Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin atas kebaikannya kepada masyarakat Kota Medan selama menjabat sebagai Pangdam I/BB.

Selanjutnya kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, Bobby Nasution mengucapkan selamat bertugas sebagai Pangdam I/BB yang baru. “Semoga hubungan antara Kodam I/BB dan Pemko Medan yang selama ini terjalin dengan baik akan semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Dihadapan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana serta seluruh staf dan jajaran Kodam I/BB, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan Program Pemuda Bela Negara (PBN) yang merupakan kerjasama Pemko Medan dengan Kodim 0201/Medan.

“Program ini akan terus berjalan setiap tahun. Kami memberikan bantuan dengan melatih 100 pemuda yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina. Alhamdulillah telah lolos satu orang menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Mohon doa agar program ini dapat terus berjalan,” harapnya.

Sebelumnya, prosesi Apel Luar Biasa diawali dengan amanat Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan sebagai Pangdam I/BB. Selain itu menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada salah kata. “Saya juga memohon doa restu bekerja di tempat yang baru,” kata Achmad Daniel Chardin.

Selanjutnya, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam menjalankan tugas selama menjabat sebagai Pangdam I/BB. Dia juga memohon doa agar dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam I/BB yang baru dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Perlu diketahui, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang sebelumnya menjabat Pangdam I/BB kini menjabat sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad), sedangkan Mayjen TNI Mochammad Hasan yang kini menjabat sebagai Pangdam I/BB sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Acara apel sertijab ini juga dimeriahkan dengan penampilan parade dan defile pasukan dari masing-masing satuan di bawah Kodam I/BB, serta ditampilkan pula alutsista milik TNI. (red)