Safari Natal Di Gereja BNKP Jemaat Ulu Bo’uso, WaWakot Berharap Agar Semua Pihak Jaga Suasana Tetap Kondusif

44

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Sebagai wujud perhatian dan dukungan kegiatan keagamaan, Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Safari Natal yang sekaligus dirangkaikan dengan acara Pentahbisan Gereja BNKP Jemaat Ulu Bo’uso, Minggu (05/12/2021).

Usai ibadah, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE.,M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada warga jemaat atas pentahbisan Gereja BNKP Jemaat Ulu Bo’uso dan mengapresiasi panitia pembangunan serta panitia pelaksana acara pentahbisan.

“Dengan selesainya pembangunan gereja, walaupun mungkin belum seratus persen, namun apa hasil yang telah dicapai pada saat ini sudah sepatutnya kita syukuri, sebab proses pembangunan gedung gereja tentunya membutuhkan pengorbanan baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit, bahkan mungkin berbagai tantangan muncul ditengah-tengah perjalanan pembangunan,”ucapnya

Masih disampaikannya bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan melaksanakan Safari Natal sepanjang bulan Desember, sebagai salah satu wujud perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mendukung kegiatan keagamaan. Safari Natal menjadi momen yang baik bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk bisa langsung bertatap muka melalui kunjungan beribadah dan mengikuti kebaktian bersama warga masyarakat dibeberapa gereja diwilayah Kota Gunungsitoli.

“Mengingat gereja yang begitu banyak, tentunya kegiatan ini dilakukan secara bergilir dan mengutamakan Gereja-Gereja yang jauh dari pusat kota, dengan harapan agar hubungan kekeluargaan serta komunikasi yang akrab antara masyarakat dan Pemerintah terus terjalin dengan baik,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota menyampaikan harapan agar semua pihak turut terlibat menjaga suasana untuk tetap kondusif. Menghindari perilaku konsumtif dan pemborosan, tidak melakukan perjudian, pesta pora dan mabuk-mabukan, sehingga setiap keluarga dan masyarakat merasa damai dan tentram sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru. (Wardiy)